Pegang Rapor SKPD, Gubernur Anies Siap Rombak Anak Buah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan soal wacana perombakan Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD yang ada di lingkungan Pemprov DKI. Menurut Anies, memang benar ada rencana tersebut, namun tidak dilakukan dalam waktu segera.

KASN Ungkap Praktik Jual Beli Jabatan Pemerintahan termasuk di DKI

"Rencana perombakan kalau dibilang tidak ada perubahan, salah. Aturannya sesudah 6 bulan. Enam bulan itu 15 April. Tunggu saja nanti," kata Anies di Balai Kota, Kamis 8 Maret 2018.

Menurut Anies, untuk melakukan perombakan SKPD tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Oleh karena itu harus mengikuti aturan dan mekanismenya.

Fokus Dapat WTP, Pemprov DKI Tak Segera Rombak SKPD

"Jadi Anda jangan bayangkan merombak itu seperti mengganti di swasta. Kalau di pemerintahan ada aturannya. Kita taati prosedurnya," ujar dia.

Anies mengatakan telah memiliki rapor masing-masing SKPD. Ada yang memiliki kinerja baik dan ada juga yang kurang baik. Namun dia enggan mengumumkan SKPD yang memiliki kinerja buruk.

Penyerapan Rendah, DKI Segera Bongkar Susunan SKPD

"Kalau pun ada, saya tidak umumkan di sini. Tapi dibina, ditunjukkan kurangnya di mana, lebihnya di mana. Anda boleh cek banyak yang dibina begitu. Saya tidak umumkan," ujar Anies. (ren)
 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Anies Instruksikan Langkah Ekstra Pemprov DKI Atasi Kekeringan Jakarta

Dinas Sumber Daya Air DKI bisa melakukan langkah di luar tupoksi

img_title
VIVA.co.id
23 Agustus 2019