Tukang Cukur Ahok di Bui Botaki 40 Brimob Sehari

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ubaidillah

VIVA – Sejak dua bulan terakhir ini, nama Basuki Tjahaja Purnama, lagi-lagi menghiasi halaman-halaman media massa Indonesia. Padahal, nama Ahok sebelumnya sempat tak tersiar lagi, sejak Pengadilan Negeri Jakarta Utara, memutuskan untuk mengurungnya di dalam penjara.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Sejak awal ahun 2018, Ahok kembali menjadi bahan pembicaraan hangat masyarakat, terutama setelah adanya masalah keretakan rumah tangganya dengan Veronica Tan, yang dipicu kisah perselingkuhan sang istri dengan pria bernama Julianto Tio.

Pemberitaan tentang Ahok, semakin kencang ketika Ahok secara resmi mengajukan gugatan perceraian terhadap Veronica ke PN Jakarta Utara. Dari awal bulan Januari hingga bulan Februari 2018, nama Ahok rutin mengisi layar media. Terutama di hari Rabu, saat persidangan gugatan cerai di gelar.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Banyak hal terungkap selama proses hukum berlangsung, mulai dari kisah selingkuh Vero, hingga Ahok yang semakin kaya saja di dalam penjara.

Sayangnya semua cerita tak keluar dari mulut Ahok. Sebab terpidana penistaan agama ini, tak bisa keluar penjara untuk menghadiri persidangan. Begitu juga dengan Veronica, wanita ini bahkan sama sekali tak muncul ke publik.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Dengan semua cerita itu, mungkin rasanya kita tahu bagaimana kehidupan Ahok selama hampir satu tahun mendekam di ruang tahanan Markas Korps Brimob di Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat.

Baca: Reaksi Ahok saat Baca Surat Pengakuan Selingkuh dari Vero

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Selama ini tim penasihat Ahok, hanya bercerita tentang harta kekayaan Ahok, yang semakin banyak selama dia di penjara. Bayangkan saja, dalam sehari mantan Gubernur DKI ini, bisa mendapatkan uang sebanyak Rp30-an juta.

Uang itu didapatkannya dari menandatangani dan menjual buku berjudul 'Ahok di Mata Mereka'. Harga satu buku sudah bertandatangan Ahok terjual Rp750 ribu. Sementara sehari Ahok bisa menjual buku sebanyak 50 buku.

Sejak ditahan hingga sekarang, sudah miliaran rupiah dihasilkan dari menjual buku. "Bapak dapat uang banyak dari buku. Lebih kaya sih di penjara," ujar Fifi Lety Indra, penasihat hukum sekaligus adik kandung Ahok, baru-baru ini di PN Jakarta Utara.

Seluruh kekayaan yang didapatkan Ahok selama di penjara adalah pendapatan resmi. Karena, Ahok memenuhi kewajibannya membayar pajak penghasilan dari penjualan buku. Selain itu, penerbit dan pendistribusi buku dilakukan oleh badan usaha yang terdaftar secara sah menurut hukum dan Undang-undang.

Saking banyaknya uang yang didapatkan dari balik jeruji besi Ahok masih bisa menyalurkan uang itu untuk membantu warga yang tertimpa musibah bencana alam di kampung halamannya di Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung.

"Walau sudah (Ahok) bukan bupati lagi, bagaimana pun kita harus tolong orang," ujar Fifi.

Ternyata selain cerita itu, ada sebuah kisah lainnya, yang dialami Ahok di penjara terungkap, yakni tentang siapa tukang cukur rambutnya selama ditahan?.

Baca: Kisah Ahok di Bui Dapat Uang Miliaran saat Istri Selingkuh

Sidang Peninjauan Kembali (PK) kasus penistaan agama Ahok

Kisah tukang cukur Ahok ini terkuak dalam sebuah pesan tertulis yang diunggah tim Basuki Tjahaja Purnama ke akun Instagram @basukibtp.

Ahok menuliskan cerita ini di sebuah kertas berwarna gelap dengan menggunakan pulpen tinta emas. Meski tulisannya singkat, tapi jelas dan mewakili hampir seluruh kejadiannya.

Dalam tulisannya Ahok mengatakan, 'Saya rambutnya dipotong oleh Pak Kumis yang bisa memotong rambut 30 sampai 40 personel Brimob Polri'.

Tercatat juga, Ahok menulis cerita Pak Kumis pada tanggal 21 Februari 2018. Dan ditandatangani, juga dengan tinta emas.

“Salam BTP

Ahok

Mako Brimob

21-2-2018”

FOTO: Tulisan Ahok tentang tukang cukurnya di penjara.

Lalu siapakah Pak Kumis yang memotong rambut Ahok itu?

Sebenarnya foto kertas bertulisan cerita Ahok ini diunggah sebagai bahan promosi Ahok, bagi mereka yang mau mendapatkan tanda tangan dari dirinya.

"Mau dapatkan tulisan tangan Pak Ahok dengan request pertanyaan lainnya?. Silahkan order melalui sms/wa ke 081211666682 atau klik link di bio"

Baca: Kisah Selingkuhan Veronica di Balik Gugat Cerai Ahok

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya