Kunjungi TPST Bantar Gebang, Sandi: Perlu Perbaikan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno mengakui masih banyak yang perlu diperbaiki dalam pengelolaan sampah, di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. 

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Sejak 2016, TPST Bantar Gebang sudah dikelola oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bukan lagi dikelola swasta. "Jadi hari ini kami lihat sendiri, kondisinya Bantar Gebang masih perlu banyak perbaikan tapi kami sudah cukup maju," ujar Sandiaga di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 9 Maret 2018. 

Sandi, sapaan Sandiaga, menuturkan sampah yang selama ini dianggap sebagai musibah, dapat menghadirkan manfaat bagi masyarakat asalkan dikelola dengan baik oleh pemerintah.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

"Sampah ini, saya baru lihat di beberapa kota yang lebih maju, kalau di-manage (dikelola) dengan baik justru bisa menjadi sumber penghidupan. Baik itu pariwisata, maupun juga pengelolaan air dan pengelolaan energi," ujarnya. 

Rencananya, menurut Sandi, akan dibangun pembangkit listrik tenaga sampah untuk mengelola sampah yang ada di PTSP Bekasi, Jawa Barat, tersebut. 

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020