Anies Akui Jakarta Belum Ramah Penyandang Disabilitas

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA / Anwar Sadat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengakui, DKI Jakarta masih belum dapat disebut sebagai kota ramah disabilitas. Sebab, saat ini fasilitas umum yang ada di DKI masih belum dapat memenuhi kebutuhan penyandang disabilitas. "Wah masih jauh lah. Belum (memenuhi fasilitasnya)," kata Anies, Jumat, 9 Maret 2018.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Menurut Anies, kebutuhan warga penyandang disabilitas sangat beragam dan menyesuaikan dengan kebutuhannya. Saat ini, dia akan menghimpun masukan dari para penyandang disabilitas untuk mengetahui keinginan dan kebutuhan mereka. 

"Saya garis bawahi jangan kita di pemprov itu merasa lebih tahu. Justru kita harus mendengar dan mengajak teman-teman disabilitas untuk menunjukkan apa saja yang jadi kendala, apa saja yang menjadi kebutuhan, lalu kita mengakomodasi," ujarnya

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Menurut Anies, kebutuhan khusus itu tidak bisa disamaratakan dan sangat bervariasi. "Termasuk juga bagi lansia dan ibu-ibu yang mengandung sehingga ada fasilitas yang memadai bagi mereka. Jadi sedang dalam proses penyusunan instruksi gubernur, nanti kalau instruksinya sudah selesai saya akan sosialisasikan," ujarnya.
 

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024