Polisi Sebut Korban Wanita Gila di Depok Ketua RT

Kepala Satuan Reskrim Polresta Depok, Komisaris Putu Kholis Aryana .
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Kasus penganiayaan terhadap ulama yang dilakukan orang gila  kembali terjadi. Kali ini, peristiwa itu berlangsung di wilayah Sawangan, Depok, Jawa Barat, Minggu 11 Maret 2018.

Pelaku Penganiayaan Imam Masjid di Garut Diciduk Polisi

Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Putu Kholis Aryana mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, korban diketahui bukanlah ulama melainkan ketua RT setempat.

"Ternyata korban ini posisinya sebagai makmum. Dia bukan imam atau ulama, tapi ketua RT," katanya saat menghubungi VIVA.

Dikira Mau Aniaya Ustaz, Dua Pemuda Kembar Babak Belur Dihajar Massa

Namun demikian, Putu mengaku belum bisa berkomentar banyak karena polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kasus ini. Sementara data yang berhasil dihimpun VIVA menyebutkan, pelaku adalah seorang wanita muda yang diketahui bernama Vivi (28), warga Bumi Sawangan Indah.

Ia nyaris diamuk massa karena menusuk Abdul Rochman, yang saat itu sedang salat berjamaah di Masjid Darul Mustaqin, Sawangan Lama, Kecamatan Sawangan Depok pada subuh tadi.

Majelis Hakim: Pembunuh Ustaz Prawoto Tidak Gila

Sebelum kejadian, seorang saksi sempat melihat pelaku sedang duduk di beranda masjid. Beruntung, korban selamat karena hanya mengalami luka di bagian kuping. Kini korban sedang menjalani perawatan medis di RSUD Sawangan.

Akibat ulahnya itu, Vivi (pelaku) nyaris jadi sasaran kemarahan warga. Beruntung ia dapat diamankan oleh salah seorang ulama setempat. Vivi dibekuk dalam kondisi masih mengenakan mukena berlumuran darah korban.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon

Marak Tokoh Agama Diserang, Fadli Zon Ingatkan Peristiwa Kanigoro

Menurut Fadli Zon, pada tahun 1965 dulu juga banyak teror dan provokasi terhadap umat Islam. Salah satunya peristiwa Kanigoro

img_title
VIVA.co.id
21 September 2021