Kakorlantas: Tak Ada Tilang di Hari Pertama Ganjil Genap

Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa
Sumber :
  • VIVA.coi.id/M Ali Wafa

VIVA – Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Royke Lumowa menegaskan, hari pertama pemberlakukan ganjil genap di Tol Cikampek tidak ada tindakan tilang. Diketahui, sistem ini dilakukan untuk kendaraan dari Bekasi melalui Tol Cikampek arah Jakarta.

Salat Jumat 1 Gelombang, MUI Tangerang: Jika Penuh Gunakan Gedung Lain

"Yang kami lakukan hari ini pengarahan. Sementara penindakan upaya terakhir, namun hari ini belum ada penindakan (tilang). Kalau ada kendaraan ganjil, anggota kami arahkan untuk putar balik ke jalur lain," ujar Royke dalam wawancara di tvOne, Senin, 12 Maret 2018.

Royke menjelaskan, mulai pukul 6 pagi tadi, banyak kendaraan ganjil yang memutar balik di depan depan pintu Bekasi Barat 1. Diketahui, hari ini kendaraan yang boleh masuk ke tol hanya berpelat genap.

Ultimatum Pedagang, Anies: Ganjil Genap Atau Tidak Buka Sama Sekali

"Kami sudah sebar anggota untuk mengantisipasi kemacetan ke arah Jakarta, khususnya di jalur alternatif. Kami juga sudah koordinasi dengan Jasa Marga, khusus pintu masuk pintu tol Bekasi Barat 1 ini hanya untuk putar balik saja," ucap Royke.

Royke menilai, dengan adanya ganjil genap ini makan jalur alternatif seperti Kalimalang akan menjadi macet. Sebab, kendaraan yang tidak mau parkir dan naik bus dipastikan melintasi jalur tersebut.

DMI Atur Salat Jumat Dua Gelombang, Berdasarkan Nomor Akhir HP

Tak hanya kendaraan pribadi, sistem ganjil genap ini kata Raoyke juga berlaku untuk truk atau angkutan barang. "Untuk angkutan golongan II malah berlaku di dua arah, artinya arah Jakarta dan arah Cikampek di jam 6-9 pagi," kata dia.

Pasar Tomang Barat, Jakbar dibuka kembali setelah ditutup tiga hari.

Pasar Tomang Dibuka Lagi, Ganjil Genap Tak Diberlakukan

Pasar sempat ditutup selama tiga hari.

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2020