Buka Lapangan Kerja, Anies Janjikan Buat Lapangan Tembak

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA / Anwar Sadat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima audiensi dari  Persatuan Penembak Indonesiam atau Perbakin di Balai Kota, Jakarta, Selasa 13 Maret 2018. Dalam pertemuan itu, Anies menjanjikan lahan untuk memfasilitasi anggota Perbakin untuk menembak.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

"Mereka mengatakan bahwa butuhnya lahan kalau mau ideal itu sekitar tiga hektare. Jadi, saya bilang begini, kita ada beberapa lahan-lahan yang sekarang belum dipakai, lahan yang tidak terpakai yang belum digunakan itu nanti kita cek apakah bisa kita manfaatkan dulu untuk menembak,” kata Anies.

Menurut Anies, pembangunan lapangan tembak, setidaknya juga harus berpengaruh terhadap pembukaan lapangan kerja. Apalagi, diharapkan, dengan fasilitas lahan mumpuni itu juga dapat memengaruhi prestasi dari anggota Perbakin.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

"Untuk menembak itu tidak dilakukan proses pembangunan apapun, kecuali di pinggirnya dibuatkan tanggul. Jadi, relatif sederhana dan bisa menyerap tenaga kerja dan bisa menggerakkan perekonomian,” kata Anies.

Sementara itu, Ketua Perbakin DKI Jakarta Inspektur Jenderal Polisi Setya Wasisto berharap, ada lahan di Ibu Kota untuk dijadikan arena lapangan tembak.

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

Kepala Divisi Humas Mabes Polri itu, mengungkapkan Perbakin DKI masih belum memiliki lapangan tembak sendiri, lantaran masih menumpang untuk berlatih di tempat Pengurus Pusat (PB) Perbakin di Senayan, Jakarta Pusat.

"Karena lapangan menembak yang ada di Senayan adalah dikelola oleh PB. Sebab itu, kami menyampaikan kepada Bapak Gubernur, alangkah baiknya kita punya lapangan tembak sendiri yang bisa dikelola dan diharapkan kita menghasilkan petembak-petembak handal," kata Setyo.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024