Pengakuan Bos First Travel: Syahrini Bayar ke Kami

Terpidana kasus dugaan penipuan dan penggelapan biro perjalanan umrah First Travel
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Andika Surachman, bos sekaligus terdakwa perkara penipuan bermodus biro perjalanan dan umrah, First Travel, membantah telah membayar sejumlah artis, terutama Syahrini untuk mempromosikan usahanya guna menarik minat masyarakat.

Datangi Kejari Depok, Korban First Travel Minta Aset Segera Dikembalikan

Menurut Andika, First Travel tak pernah mengeluarkan uang untuk membayar artis. Malahan, kata dia, justru artis-artis itulah yang membayar ke First Travel untuk perjalanan umrah.

"Kami tidak membayar Syahrini. Syahrini yang membayar ke kami, sesuai dengan harga VVIP," kata Andika, saat tiba di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Rabu 14 Maret 2018.

Terungkap, Vicky Shu Hampir Mau Operasi Wajah

Sementara itu, istri Andika, yakni Annisa Hasibuan, mengaku tidak tahu tentang artis-artis yang mempromosikan First Travel. "Saya tidak tahu itu urusan manajemen," kata Annisa di tempat yang sama.

Vicky Shu tiba di PN Kota Depok.

Pengacara Sebut Ada Aset Bos First Travel yang Raib

Vicky Shu

Untuk diketahui, sejumlah arti seperti Syahrini dan Vicky Shu, dipanggil jaksa penuntut umum ke persidangan perkara penipuan First Travel. Mereka dipanggil untuk memberikan keterangan tentang aliran dana First Travel yang diduga juga mengalir ke kantong mereka.

Sejauh ini, dari pantauan VIVA, baru Vicku Shu yang tiba di PN Kota Depok. Dia datang dengan mengenakan pakaian serba hitam dengan kain syal putih. Vicky tiba di PN Depok, sekira pukul 10.45 WIB. Kedatangan Vicky mendapat kawalan ketat aparat.

"Enggak ada persiapan khusus, paling tidur yang cukup aja," katanya singkat sebelum dibawa ke ruang khusus saksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya