Dianggap Hina Habib Rizieq, FPI Bakal Datangi Tempo

Massa FPI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Massa Front Pembela Islam berencana mengepung Kantor Majalah Tempo. Mereka berdemo karena tersinggung atas adanya gambar kartun yang dinilai telah menghina dan merendahkan imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab.

Gambar Jokowi Ini yang Bikin Tempo Dilaporkan Relawan Jokowi

Menurut Humas FPI, Novel Bamukmin, demo akan berlangsung selepas Salat Jumat, 16 Maret 2018, di depan Kantor Tempo di Palmerah, Jakarta Barat.

"Iya jadi besok," kata Novel kepada wartawan, Kamis, 15 Maret 2018.

Sampul Gambar Jokowi-Pinokio, Pandangan Warganet Terbelah

Sebelum ke Kantor Tempo, massa akan berkumpul terlebih dahulu di Markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat. Hanya saja, Novel belum bisa memperkirakan berapa banyak massa yang ikut aksi itu.

Imbauan untuk ikut dalam unjukrasa yang digelar massa FPI, juga beredar di media sosial. Imbauan itu diedarkan dalam bentuk poster.

Eks Pimpinan Tim Mawar Mengadu, Dewan Pers akan Panggil Majalah Tempo

Poster imbauan demo FPI ke Kantor Tempo.

Dalam poster itu juga dilampir kartun milik Majalah Tempo edisi 26 Februari 2018, yang dianggap telah menghina dan merendahkan Habib Rizieq.

Kartun itu bergambar seorang pria berjuba putih sedang duduk berdua dengan seorang wanita. Pada kartun itu, pria berjubah itu dituliskan mengucapkan 'Maaf... Saya tidak jadi PULANG'. Dan wanita itu menjawabnya, 'yang kamu lakukan itu JAHAT'.

Jika dilihat secara seksama dalam kartun itu tak ada nama Habib Rizieq yang ditulis dan tak ada simbol-simbol FPI. Si pria di kartun hanya digambarkan sebagai sosok pria berjubah saja.

Lihat kartun di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya