Dana Cair, Sandi Minta Dirut PD Dharma Jaya Tak Mundur

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA – Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah DKI Jakarta, Michael Rolandi mengatakan dana public service obligation atau PSO untuk subsidi pangan sudah turun dan bisa digunakan.

Harga Pangan Naik Gegara Perang Israel Vs Iran?

Hal itu menyusul, adanya keluhan dari Direktur Utama PD Dharma Jaya, Marina Kusumajati yang sempat kewalahan, lantaran kekurangan dana membayar tunggakan dan memenuhi kebutuhan pangan warga Jakarta melalui subsidi.

Marina menyebut, dana yang sempat tertahan itu nilainya mencapai Rp41 miliar. "Sudah kemarin cair," kata Michael di Balai Kota, Jakarta, Jumat 16 Maret 2018.

Daftar Harga Pangan 18 April 2024: Beras Premium hingga Gula Konsumsi Naik

Menurut Michael, pihaknya telah mencairkan uang senilai Rp54 miliar kemarin, untuk beberapa kebutuhan. Rinciannya ialah, Rp41 miliar untuk membayar tunggakan sebelumnya dari para pemasok dan sisanya sebesar Rp13 miliar untuk uang muka pengadaan tahun 2019.

"Nah, yang Rp41 miliar itu untuk uang muka pengadaan (daging) tahun 2018," ujar Michael.

Daftar Harga Pangan 17 April 2024: Cabai Rawit hingga Telur Ayam Naik

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan, kembali keinginannya agar Marina mengurungkan niatnya untuk mengundurkan diri. Menurut dia, permasalahan antara Marina dengan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD )terkait hanya masalah komunikasi saja.

"Komitmen kita pangan adalah yang paling utama, tidak boleh ada yang terlambat. Selama ini, berjalan dengan baik kok," kata Sandiaga. (asp)

Harga telur naik di Semarang, Jawa Tengah.

Daftar Harga Pangan 19 April 2024: Bawang hingga Telur Naik

Harga komoditas pangan beberapa terpantau rata-rata mengalami kenaikan di seluruh Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024