Anies Ingin Flyover Bintaro dan Cipinang Bisa Redam Macet

Jalan Layang Cipinang Lontar di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan dua proyek sekaligus yakni jalan layang atau flyover Bintaro Permai dan Cipinang Lontar. Anies berharap dengan dua jalan layang ini bisa lebih meningkatkan mobilitas barang dan jasa.

Wanita Muda Kritis Buntut Percobaan Bunuh Diri dari Flyover Cengkareng

Dia menilai dua jalan layang ini bisa menjawab kemacetan yang kerap kali terjadi lantaran adanya perlintasan sebidang kereta api yang berada di wilayah tersebut.

"Saya berharap flyover itu dapat memberi banyak ruang gerak bagi masyarakat sekaligus meningkatkan arus mobilitas barang dan jasa," kata Anies di lokasi peresmian jalan layang Bintarao Permai, Jakarta, Jumat 16 Maret 2018.

Viral Puluhan Remaja Tawuran di Jaktim, Satu Orang Tersungkur Dibacok Lawan

Selain itu, Anies ingin dengan dibangunnya dua jalan layang ini juga mengurangi risiko kecelakaan. Setidaknya, jalan layang di Bintaro yang memiliki panjang 391 meter dan lebar 9 meter itu dapat mempercepat waktu tempuh kendaraan.

"Kita sekarang menyaksikan kereta api yang lewat dan setiap kereta api lewat otomatis jalan ditutup dan menghasilkan potensi hambatan," ujar Anies.

Seorang Wanita Terjun dari Flyover dan Tertabrak Mobil Sebelum Sentuh Tanah di Ancol

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah memprediksi, kedua jalan layang tersebut akan mengurangi 50 persen kemacetan.

"Karena sudah tidak ada lagi perlintasan sebidang, karena di atas lancar yang di bawah lancar," ujarnya.

Ilustrasi lokasi kejadian.

Motif Wanita Muda Coba Bunuh Diri Loncat dari Flyover Cengkareng Terkuak

Wanita muda itu masih dirawat di rumah sakit gegara luka yang dialaminya saat coba bunuh diri.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024