Kronologi Jatuhnya Besi Proyek Rusun Pasar Rumput

Kantung jenazah. (Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat

VIVA - Peristiwa kecelakaan kerja terjadi di proyek pembangunan rumah susun Pasar Rumput, Kelurahan Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu, 18 Maret 2018. Kecelakaan ini menewaskan satu orang wanita yang berusia sekitar 60 tahun.

Rusun Pasar Rumput Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Pasien COVID-19

Kapolsek Metro Setiabudi, AKBP Irwa Zaini Adib, mengungkapkan kronologi peristiwa nahas tersebut. Menurutnya, kejadian berlangsung pada pukul 09.25 WIB.

"Saat korban sedang berbelanja, tiba-tiba jatuh dari atas sebatang besi hollow berukuran sekitar tiga meter jatuh kemudian mengenai kepala korban," kata Irwa kepada wartawan, Minggu, 18 Maret 2018.

Lapak Pedagang di Manggarai Kebakaran, 13 Mobil Damkar Dikerahkan

Saat itu, korban yang tertimpa besi konstruksi itu langsung tersungkur dan tak sadarkan diri. Seketika itu pula kepala korban mengeluarkan darah. Warga sekitar serta para pengunjung pasar langsung panik dengan adanya peristiwa tersebut.

"Salah satu saksi mata yang melihat kejadian langsung membawa ke Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo ( RSCM) menggunakan bajaj, Namun sesampainya di RSCM sekira jam 10.00 WIB dokter jaga RSCM menyatakan korban meninggal," ujarnya.

Hati-hati, Tiang Seluler di Exit Tol Pajak Keluarkan Asap Hitam

Terkait peristiwa tersebut petugas kepolisian langsung melakukan olah TKP, memasang garis polisi dan mengamankan barang bukti sebuah besi di polsek.

"Saat ini kasus masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Sektor Setiabudi," ujarnya. (ase)

Rusun Pasar Rumput

Penjelasan Polisi soal Viral Antrean Karantina di Rusun Pasar Rumput

Viral di media sosial ada rombongan yang baru pulang dari luar negeri tapi tak melakukan karantina di Rumah Susun Pasar Rumput.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2021