Anniesa Hasibuan Kuras Uang Jemaah untuk Foya-foya

Anniesa Hasibuan dan Andika berlibuar di luar negeri.
Sumber :
  • Repro Facebook

VIVA – Mantan pegawai ungkap cerita tentang kelakuan bos First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan, yang suka menghambur-hamburkan uang jemaah yang ada di perusahaan.

Datangi Kejari Depok, Korban First Travel Minta Aset Segera Dikembalikan

Cerita tentang kelakuan Andika dan Anniesa diungkapkan mantan karyawan First Travel bernama Atika Adinda Putri, saat dihadirkan jaksa penuntut umum di persidangan perkara penipuan First Travel, Senin, 19 Maret 2018.

Menurutnya, Andika dan Anniesa kerap meminta bagian keuangan di First Travel untuk membiayai liburan mereka di keluar negeri.

Pengacara Sebut Ada Aset Bos First Travel yang Raib

"Yang saya ingat untuk Andika dan keluarga, di Inggris, Pak Hakim," kata Atika.

Tak hanya itu, Anniesa Hasibuan bahkan meminta perusahaan untuk menggelontorkan dana sebesar 1.000 dolar AS untuk mengikuti pekan mode dunia atau World Fashion Week. Anniesa mengikuti kegiatan itu untuk menunjukkan bahwa dirinya seorang desainer kelas dunia.

First Travel Salahkan Negara karena Gagal Tunaikan Tuntutan Jemaah

Selain itu juga, para terdakwa kerap mengoleksi barang mewah, yang harganya dinilai cukup fantastis.

Tiga bos First Travel, Andika Surachman, Annisa Hasibuan dan Kiki Hasibuan terdakwa kasus penipuan biro perjalanan umrah kini telah menjalani proses persidangan.

Dalam kasus ini, para terdakwa diperkirakan telah menipu ribuan calon jemaah dengan modus umrah murah senilai Rp14 jutaan. Total kerugian akibat ulah ketiga terdakwa itu mencapai lebih dari Rp900 miliar. Sidang rencananya bakal berlangsung selama lima bulan, karena saksi yang diperiksa diperkirakan mencapai 96 orang.

Baca: Terkuak Fakta, Biaya Umrah Syahrini Dibayari First Travel

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya