Sandiaga Uno Cek Lewat CCTV Siapa yang Buang Sampah Kabel

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno melakukan evaluasi temuan sampah kulit kabel di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. 

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Saat ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah memeriksa semua perangkat closed circuit television (CCTV) di sekitar lokasi, untuk menemukan siapa pelaku pembuangan kulit kabel tersebut. Rekaman tersebut juga akan dijadikan bukti untuk melakukan pelaporan ke polisi.

"Kami lagi review (CCTV) dan kami pastikan bahwa itu siapa oknumnya yang melakukan itu. Kami lapor ke polisi berikut rekaman cctvnya," kata Sandiaga, di kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 21 Maret 2018. 

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Terkait pencurian kabel, Sandiaga menilai, ada beberapa hal yang menyebabkan pelaku membuang sampah kulit kabel ke gorong-gorong. Salah satunya karena alasan ekonomi.

"Ini ada pola, jadi kalau saya lihat polanya ekonomis. Apakah itu pencurian kabel, apakah itu motif ekonomi kalau mesti membuang bekas kabelnya jauh dari (lokasi) mahal. Jadi mereka buang saja di gorong-gorong kan enggak ada yang lihat," ujarnya.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Menurut Sandiaga, perilaku tersebut harus ditindak tegas. Bahkan, ia meminta pelaku diganjar dengan hukuman pidana sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Pemprov DKI akan segera melaporkan kasus ini kepada polisi setelah proses evaluasi dan pengumpulan data selesai. "Masih kami lengkapi dulu evaluasinya nanti kami laporkan," ujarnya. (ren)

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020