Underpass Matraman Kurangi Macet 30 Persen

Dampak Proyek Underpass Matraman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Angga Budhiyanto

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno telah meninjau pembangunan Proyek jalur lintas bawah (underpass) di perempatan Matraman, Jakarta Timur. Sandiaga menargetkan, jalur lintas bawah tersebut dapat diujicoba.

Underpass Matraman Banyak Coretan, Satpol PP Diturunkan

"Ini salah satu juga pusat kemacetan di Ibu Kota, dari kawan-kawan Bina Marga insya Allah 1 April akan diujicoba," kata Sandiaga Jumat 23 Maret 2018.

Sandiaga mengatakan, dia bersama jajaran dari Dinas Marga telah melakukan perhitungan terkait angka kemacetan yang dapat dikurangi dengan adanya jalur baru tersebut. Menurutnya, dengan adanya underpass ini, dapat mengurangi kemacetan di daerah tersebut sekitar 25-30 persen.

Ada Underpass Matraman dan Mampang, Macet Dinilai Berkurang

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tinjau underpass Matraman

"Tadi kita hitung-hitung di sana. Antara 25 sampai 30 persen karena nanti enggak ada lagi yang boleh melintas (di jalan atas)," ujar Sandiaga.

Evaluasi Polisi Terhadap Underpass Mampang dan Matraman

Sandiaga mengatakan, setelah dioperasikan, kendaraan selain TransJakarta wajib melalui underpass, dan tak ada lagi yang melintas di atas. Pada underpass tersebut memiliki dua arah. Yakni ke arah pramuka dan ke arah kampung melayu.

"Yang hanya boleh melintas (di atas) adalah bus TransJakarta. Hanya TransJakarta. Sedangkan mobil semua masuk sini (underpass) untuk menuju ke arah pramuka dan menuju ke arah kampung melayu ke kanan. (underpass ini) ada bercabang. Yang ke kanan bisa langsung," ujarnya. (mus)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tinjau underpass Matraman

Sandiaga Minta Pencuri Tutup Gorong-gorong Serahkan Diri

"Kita kejar mereka ke mana saja karena sudah bahayakan orang lain."

img_title
VIVA.co.id
3 Juni 2018