Wapres JK Bangga Warga Makassar Ada di Mana-mana

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • Bayu Nugraha/VIVA.co.id

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri acara pelepasan peserta jalan santai Kerukukan Keluarga Sulawesi Selatan pada hari ini, Minggu 25 Maret 2018 di lapangan Monumen Nasional atau Monas.

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Dalam sambutannya, JK yang juga merupakan kelahiran Sulawesi Selatan mengatakan, warga Makassar di DKI Jakarta cukup banyak sekali dan selalu ada di mana-mana. Bahkan, ada salah satu Kecamatan di Jakarta, bernama Makassar.

"Memang di mana-mana Bugis, Makassar selalu ada. Setidaknya, di Jakarta ini ada kecamatan Makassar ya. Kalau di daerah lain, hanya Kampung Bugis. Ini Kecamatan, lebih tinggi," ujar JK.

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

Tak hanya itu, ia juga menuturkan, beberapa negara juga sudah ada daerah dengan sebutan kampung Makassar seperti Singapura, Thailand, dan Afrika.

"Ini menandakan, sejak dulu orang Makassar ada di banyak tempat. Di Singapura, kan ada juga kampung Makassar. Di Thailand, juga ada Kampung Makassar. Di Afrika, juga ada Kampung Makassar, semua membuktikan bahwa sebagai masyarakat, sebagai kelompok, kami selalu berpikir positif untuk hidup bersama-sama masyarakat lainnya," katanya.

JK Sebut RI Bayar Cicilan Utang Sampai Rp 1.000 Triliun per Tahun, Ini Respons Sri Mulyani

Lebih lanjut, dia berharap, gerak jalan ini menjadi ajang silaturahmi antarmasyarakat Sulawesi Selatan, sehingga pada soliditas bisa terjaga.

"Ini merupakan program bersama untuk jadi suatu tempat kita bersilaturahim, karena belum tentu tahunan di sini kita bisa bertemu. Biasanya, halal bil halal buka puasa," ucapnya.

Dalam acara ini hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan beberapa pejabat lainnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya