Ini Tampang Teza, Penodong Polisi di Tol Kuningan

Sopir Fortuner yang todong polisi saat diringkus.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Identitas sopir Toyota Fortuner, yang menodongkan senjata api ke petugas polisi lalu lintas di Gerbang Tol Kuningan II, Jakarta Selatan, terungkap. Pria itu bernama Teza Iriawan.

Sopir Fortuner Nekat Todong Polisi Pakai Pistol Mainan

Dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan usai diringkus di ruas jalan tol dalam kota, polisi menemukan pistol berjenis airsoft gun yang dipakai Teza untuk menodong polisi.

Selain itu, petugas juga menemukan kartu anggota Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia atau Perbakin. Tapi pada kartu itu tertera nama orang lain, bukan nama Teza. di kartu hanya ada ama pria berinisial E.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setya Wasisto, kemungkinan tak ada hubungan antara pelaku dengan Perbakin. Dan kemungkinan kartu anggota Perbakin itu palsu.

"Senjata di Perbakin itu bukan untuk dibawa-bawa. Yang saya lihat itu bukan kartu perbakin," kata Setya Wasisto, Jumat, 30 Maret 2018.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

Polisi temukan senjata yang dipakai pengemudi Fortuner todong PJR.

Seperti diberitakan sebelumnya, Teza diringkus di ruas jalan tol dalam kota depan Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Dia diringkus setelah sempat melarikan diri usai menodongkan pistol.

"Polri mengamankan Pengemudi Toyota Fortuner B 1090 FCY yang mengacungkan senjata di GT Kuningan 2," tulis TMC pada pukul 17.18 WIB, Kamis, 29 Maret 2018.

Sementara itu, menurut Kepala Satuan PJR Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Slamet Widodo, saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan sepucuk pistol yang dipakai pelaku untuk menodong polisi.

Dan ternyata pistol itu bukan senjata organik. Tapi, hanya berupa pistol mainan alias airsoft gun. "Senjatanya, senjata mainan," kata Slamet Widodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya