Geger, Pria Aneh Kejar-kejar Santri Putri yang Mengaji

Kisah Santri Surabaya Melawan Penjajah lewat Lagu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Seorang pria misterius diamuka warga karena dicurigai akan berbuat jahat kepada santri perempuan di Pondok Pesantren Al Hidayah, Jalan Keadilan, Kelurahan Rangkapan Jay, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

Menurut pimpinan Ponpes Al Hidayah, Ustaz Amsori, pria misterius itu dicurigai akan berbuat jahat karena dia menunjukkan gerak-gerik yang tak wajar.

Awalnya pria itu tiba-tiba saja muncul di teras masjid yang ada di lingkungan ponpes. Kejadiannya pada Senin malam, 2 April 2018. Saat itu di dalam masjid, santri perempuan sedang mengaji.

Pentingnya Akses Air Bersih dalam Menyempurnakan Ibadah

"Pelaku tiba-tiba duduk dekat santriwati. Karena takut, para santri putri ini sempat kabur tapi diikuti sampai depan rumah rumah kiai. Setelah itu dia (pelaku) duduk lagi sambil lihat-lihat dan kembali lagi ke masjid," kata Amsori, Selasa, 3 April 2018.

Akhirnya warga sekitar mengamankan pria itu. Tapi ketika didekati, pria malah berusaha kabur. Warga pun memburunya dan menghakiminya. Bahkan juga menelanjanginya.

Backpacker ke 20 Negara, Siswa IDN Si Jago IT Berbagi Ilmu kepada Mahasiswa di Arab Saudi

Saat itu, beberapa saksi yang mengamankan sempat menanyakan identitas pria ini, namun jawabannya ngelantur seperti orang stres. Namun anehnya, ia memiliki Ipad.

"Kejadiannya semalam, ba’da Isya. Tiap ditanya enggak jelas," kata Amsori.

Menindaklanjuti hal tersebut polisi pun langsung bergerak ke lokasi kejadian. Kapolresta Depok, Komisaris Besar Didik Sugiyarto mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan motif pria tersebut. Namun pria misterius ini akan dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati untuk dilakukan observasi kejiwaan.

"Waspada perlu, namun kami mengimbau pada masyarakat untuk segera melaporkan hal-hal yang dianggap mencurigakan ke polisi," katanya saat mendatangi ponpes tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya