Sandiaga: Area Pacuan Kuda Harus Steril dari Hewan Kurban

Arena Pacuan Kuda Pulomas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, mengatakan daerah equistrian park atau area pacuan kuda di Pulomas, Jakarta Timur, untuk Asian Games 2018 harus steril dari hewan kurban perayaan Idul Adha 2018. 

Bukan Muslim, Ini Alasan Bertrand Antolin Tetap Terlibat dalam Berkurban

"Khusus untuk Idul Adha kami pastikan bahwa daerah di dalam jangkauan equestrian park di Pulo Mas itu adalah steril, termasuk untuk hewan-hewan kurban," kata Sandiaga di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat, 6 April 2018.

Terkait hal tersebut, Sandi, sapaan Sandiaga, telah memberitahu Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spritual untuk berkoordinasi dengan tempat ibadah, para ulama dan Majelis Ulama Indonesia, serta masyarakat. 

Komentari Kisruh dengan Ketua RT, Saipul Jamil Sebut Dewi Perssik Korban

"Bagaimana kita mengatur agar hewan-hewan kurban itu bisa diarahkan di luar daerah yang diharuskan untuk sterilisasi, khususnya equestrian park," katanya. 

Sandi menambahkan, lokasi pacuan kuda telah mendapatkan sertifikat bebas penyakit hewan atau equine disease free zone (EDFZ) dari Organisasi Kesehatan Hewan Dunia.  "Kami sekarang memastikan agar sertifikat tersebut berlanjut terus sampai Oktober," ujarnya. (ren)

Perseteruan Selesai, Dewi Perssik Bakal Temui Pak RT untuk Bersilaturahmi


 

ITDC.

Didanai Investor Lokal, BUMN Pariwisata Bangun Pacuan Kuda di Mandalika

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), akan membangun lapangan berkuda di KEK Mandalika.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2023