Underpass Mampang Diuji Coba, Target Kurangi 40 Persen Macet

Underpass Mampang-Kuningan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba underpass Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 11 April 2018.

Pencorat-coret Underpass Mampang Mengaku Cuma Iseng

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengemukakan, dengan adanya underpass itu diperkirakan dapat mengurai kemacetan lalu lintas yang ada di simpang Kuningan tersebut.

"Target kami  bisa kurangi (kemacetan) 35 persen hingga 40 persen di simpang Kuningan," kata Sigit melalui pesan singkat di Jakarta. 

8 Pelaku Vandalisme Underpass Mampang Tak Ditahan

Namun, menurut dia, masih ada sedikit penyempurnaan underpass tersebut, seperti masalah rambu-rambu jalan. "Rambu dan karpet jalan untuk TransJakarta," katanya.

Pembangunan underpass Mampang dilakukan PT Adhi Karya Tbk. Proyek diselesaikan selama 17 bulan. Underpass Mampang memiliki panjang 827 meter dan lebar 14 meter.

Polri Tangkap Pelaku Vandalis Underpass Mampang

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengemukakan, underpass Mampang, Jakarta Selatan, ini akan dihiasi dengan ornamen lampu agar ketika malam hari terlihat lebih menarik. "Kami akan percantik dengan permainan lampu art night," katanya, saat meninjau lokasi proyek, Jumat malam, 16 Maret 2018. 

Pada dinding underpass Mampang itu nantinya ada ornamen ukiran khas dengan budaya Betawi yang cukup menarik. "Ada gigi balang, ada nyiur melambai tapi bentuknya kayak lumba-lumba," ujarnya.

Underpass Mampang-Kuningan

Penutup Parit Underpass Mampang Hilang Lagi, CCTV Pun Ternyata Mati

Beberapa CCTV sudah dipasang di sana tapi ternyata belum nyala.

img_title
VIVA.co.id
24 Agustus 2018