Waspadai Hujan Guyur Ibu Kota Siang dan Malam Hari 

Ilustrasi hujan lebat.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Badan Meteorologii Klimatologi dan Geofisika memprediksi sebagian besar cuaca di Ibu Kota pada hari ini, Senin 16 April 2018, akan mengalami cerah berawan hingga hujan ringan.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

BMKG juga menerbitkan peringatan dini akan potensi hujan disertai petir pada sebagian wilayah di Ibu Kota.

Peringatan dini tersebut, diberikan antara lain pada wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan di mana BMKG memprediksi akan terjadi hujan, disertai kilat dalam durasi singkat antara siang dan malam hari ini.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Adapun cuaca pada pagi hari ini, BMKG memprediksi wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan cerah. Kemudian, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan berawan. Sedangkan Kepulauan Seribu, diprediksi cerah berawan.

Lalu, pada Siang hari, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi alami hujan ringan dan hujan lokal. Sedangkan wilayah lainnya, diprediksi mengalami cerah berawan. Dan pada malam hari, seluruh wilayah DKI, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi mengalami hujan dengan intensitas ringan dan lokal

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini

Sementara itu, pada dini hari BMKG memprediksi wilayah DKI Jakarta akan mengalami cuaca cerah berawan secara bervariasi di setiap wilayah.

Adapun untuk kondisi suhu hari ini di DKI Jakarta, diprediksi rata-rata berada di kisaran 24 derajat hingga 34 derajat celcius, dengan kelembapan sekitar 70 hingga 95 persen.

Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024