Sandiaga Yakin LRT Rawamangun Beroperasi Jelang Asian Games

Kereta LRT Jakarta dari Korea Selatan.
Sumber :
  • Dok. Jakpro

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan waktu kepada PT Jakarta Propertindo atau Jakpro agar dapat mengoperasikan kereta Light Rail Transit atau LRT sebelum Asian Games pada Agustus 2018.

Tim Gegana Sempat Diturunkan ke TKP Kebakaran Depo LRT Kelapa Gading

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno merasa cukup optimistis bahwa LRT rute Kelapa Gading-Rawamangun Jakarta Timur bisa terlaksana dengan baik.

"Atas profesionalisme Jakpro dan mitranya kami memberikan target ini harus beroperasi sebelum Asian Games, kira-kira Juli kami akan mulai operasionalkan," kata Sandiaga di kantornya, Jakarta Pusat, Senin, 16 April 2018.

Kabel Proyek LRT Sering Hilang, Polisi: Ternyata Dicuri Karyawan

Kendati begitu, Sandi meminta kepada para pekerja tetap memperhatikan masalah keselamatan dan kesehatan di lokasi, serta mematuhi prosedur standar operasional (SOP) yang ada.

"Safety is first itu selalu menjadi pedoman mereka. Jangan mereka terburu-buru dan akhirnya terjadi keteledoran, terjadi SOP yang tidak dipatuhi, dan akhirnya mereka harus mengalami kecelakaan," katanya.

LRT Jabodebek Pasang Jembatan Panjang Terakhir di Dukuh Atas

Ia menambahkan, jangan sampai kejadian kecelakaan yang menimpa para pekerja proyek LRT fase I Kelapa Gading-Rawamangun, Jakarta Timur terulang kembali.

"Kami prihatin, tapi mudah-mudahan ini tidak menjadi suatu pressure yang terlalu besar, sehingga mereka mulai keluar dari koridor SOP-nya dan terjadi kecelakaan," katanya.

Bursa Efek Indonesia / BEI atau Indonesia Stock Exchange / IDX

Anak Usaha Adhi Karya Bakal IPO, Cari Dana Rp1,6 Triliun Buat Ini

Anak usaha Adhi Karya atau Adhi Commuter Properti akan IPO dengan melepas maksimal 28,6 persen sahamnya.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021