Alasan Pemprov DKI akan Lepas Saham Perusahaan Bir

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, saham Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di PT Delta Jakarta selaku produsen bir akan segera dilepas. Hal itu karena Pemprov DKI ingin investasi yang lebih baik dan membawa manfaat bagi orang banyak.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

"Perintah dari Pak Anies sudah jelas. Kami ingin investasi yang dirasakan oleh hajat hidup orang banyak dan untuk kemaslahatan masyarakat," kata Sandiaga, Selasa, 17 April 2018.

Saat ini, Pemprov DKI tengah mempertimbangkan proses yang lebih transparan dengan mengedepankan konsep good corporate governance

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

"Jadi sudah ada beauty contest, dan beberapa penasihat keuangan, penasihat strategi investasi yang sudah menyampaikan proposalnya," ujar Sandiaga.

Menurut Sandiaga, saat ini proses pencabutan saham di PT Delta Jakarta tersebut sudah masuk tahap pendalaman. Pemprov DKI bersama dengan BUMD akan melihat apa saja dampak yang timbul dari pelepasan saham tersebut.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

"Jadi kami sekarang lagi kaji. Tapi kami harus terus juga berkomunikasi dengan OJK, dengan BI, juga dengan mitra kami yaitu San Miguel dari Filipina untuk memastikan bahwa semua yang kita lakukan ini terkoordinasi dan terkonsolidasi dengan lebih baik," ujar Sandiaga. (ase)

Dua underpass baru saja dibuka, yaitu di kawasan Mampang dan Matraman. Bagaimana reaksi masyarakat? Apakah berguna atau bikin sengsara? Lihat dalam Suara Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya