Dokter Heran, Siswi SMP Genggam Foto Pacar Saat Operasi

Tangan pasien yang menjalani operasi menggenggam sebuah pas foto.
Sumber :
  • twitter @aan_

VIVA – Menjalani proses operasi bukan perkara mudah. Bila kita seorang pasien yang akan menjalani operasi tentu juga akan memiliki rasa khawatir. Ada saja perasaan yang muncul soal bakal terjadi kegagalan dalam operasi. Tapi apapun itu, rasa khawatir saat akan menjalani operasi.

Viral Dokter Foto Prewedding di Ruang Operasi, Berujung Hal Menyedihkan

Tapi ada saja yang dilakukan pasien untuk menghilangkan rasa takut itu. Tentu berdoa adalah yang paling umum dan menjadi utama. Ada juga yang mencoba menenangkan pikiran dengan melakukan teknik relaksasi.

Namun, ada saja cara aneh yang dilakukan pasien untuk menghadapi operasi. Tapi yang terbilang paling unik adalah cara yang dilakukan pasien wanita ABG ini.

Cegah Informasi Hoaks, Dokter Bedah Ini Optimalkan Konten Medsos untuk Edukasi Kesehatan

Berdasarkan cuitan seorang dokter bernama Aan Kusumandaru dalam twitternya @aan_ pada Selasa 17 April 2018, memposting foto siswi SMP yang membawa foto pacarnya saat menjalani operasi.

"Gw sering sih ngeliat pasien bawa jimat atau yang aneh2 ke ruang operasi. Tapi tadi nemu ada yang bawa pas foto pacarnya. Pada kalah kalian semua ma anak SMP ini. Foto kalian aja kagak ada di dompet pacar lo :')," kata dokter Aan.

MER-C Siap Kirim Dokter Bedah dan Tim Medis ke Jalur Gaza Bantu Korban Serangan Israel

Pada foto yang diunggap dokter Aan, terlihat tangan bocah SMP itu menggenggam pas foto seorang laki-laki berbaju putih dengan latar foto merah. Latar besar foto itu adalah meja operasi yang di atasnya dipenuhi alat-alat untuk melakukan operasi.

Apa yang diposting dokter Aan tentu mengundang komentar beragam dari mereka yang mengikuti twitter dokter Aan.

"Waktu operasi boro-boro pegang foto pacar, yang ada nahan dingin ampe menggigil, kenapa ruang operasi dingin banget ya dok," kata Gita W. Aryani.

Desti juga ikut mengomentari foto tersebut. Katanya saat akan menjalani operasi, dia sempat membawa flashdisk yang isinya lagu-lagu kesukaan, tapi tidak jadi. Tapi saat menjalani operasi, Desti justru diperdengarkan lagu religi dari Opick oleh sang dokter.

"Aku dulu pengennya ke ruang operasi bawa flashdisk yg isinya lagu2 kesukaan, tp gajadi. Abisnya dulu waktu operasi jantung di dalem ruang operasi malah disetelin lagu2nya Opick," kata Desti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya