Gudang Tiner Meledak, Satu Rumah Ludes Hangus

Sebuah gudang penyimpanan tiner atau cairan untuk campuran cat di Kota Tangerang, Banten, meledak hingga kobaran api yang dahsyat dan asap yang pekat pada Kamis sore, 19 April 2018.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Sebuah gudang penyimpanan tiner atau cairan untuk campuran cat di Kota Tangerang, Banten, meledak hingga kobaran api yang dahsyat dan asap yang pekat pada Kamis sore, 19 April 2018.

11 Korban Ledakan Pabrik Mercon Tangerang Masih Misteri

Warga di sekitar lokasi di Kelurahan Sepatan, Kecamatan Sepatan Timur, itu panik setelah melihat betapa besar kobaran api dalam kebakaran itu. Selain itu, kebakaran juga diawali tiga kali suara ledakan.

Kebakaran diketahui bermula pada pukul 16.00 WIB dan api berhasil dipadamkan lebih satu jam kemudian setelah tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Korban Pabrik Mercon Diberi Santunan dari Dana Bencana

Menurut Mahmud, seorang saksi, sebenarnya tak diketahui pasti sumber api yang membakar gudang itu. Namun warga sekitar mulai panik setelah mendengar suara ledakan. "Saya dengar ledakannya tiga kali disusul api membesar dan mulai merambat," katanya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran itu. Namun satu rumah hangus dilalap si jago merah karena tepat berada di samping gudang.

Terungkap, Alasan Pabrik Mercon Maut Pekerjakan Anak–anak

Hampir semua warga panik dan segera menyelamatkan diri karena khawatir kebakaran itu seperti yang terjadi di pabrik petasan dan kembang api di kawasan Kosambi, Tangerang, pada Oktober 2017.

Kamaludin Azzi, seorang petugas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang, mengatakan bahwa peristiwa itu berawal dari kompor setelah digunakan memasak. Kompor diduga masih menyala hingga merembet ke tiner. (ase)

Angkot meledak dan terbakar

Angkot Meledak Lalu Terbakar Hebat di Jalan Raya

Sopir mengatakan tak tahu penyebabnya.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2018