Pabrik Payung di Depok Ambruk Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Kebakaran hebat melanda pabrik payung di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, pada Jumat malam, 20 April 2018.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Sebanyak 22 truk pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api yang menghanguskan gudang pabrik payung di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya Depok, Jawa Barat pada Jumat malam, 20 April 2018. 

Identitas Lima Korban Tewas karena Ledakan Pabrik di Gresik

Kepala Dinas Pemadam kebakaran Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, pihaknya juga mendapat bantuan personel dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor. "Semua unit sudah kami kerahkan namun api cukup besar. Kami berupaya keras agar api tidak terus meluas," kata Gandara di lokasi kejadian.

Gandara menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun seisi gedung ludes terbakar dan bahkan bangunan telah runtuh akibat amukan si jago merah. 

Tim Jaguar Gerebek Lokasi Penyanderaan, Endingnya Bikin Ngakak

"Ini kemungkinan sulit padam karena banyak material yang mudah terbakar di dalam gudang seperti payung, kain dan lainnya. Namun kami masih terus berupaya menjinakkan api," kata dia.

Sementara itu, polisi belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. 

Pabrik Busa di Tangerang Kebakaran, Kawasan Industri Telesonik Ditutup

"Sejumlah saksi masih kami mintai keterangan. Belum tahu apa penyebabnya, ini yang masih kami selidiki," kata Kasat Reskrim Polresta Depok Komisaris Bintoro.

Peristiwa kebakaran ini diketahui terjadi sekira pukul tujuh malam tadi. Hingga berita ini diturunkan, api belum sepenuhnya berhasil dipadamkan. (mus)
 

Ilustrasi pemadam kebakaran.

Kebakaran di Pabrik Mesiu Rusia, Empat Orang Tewas

Kebakaran meletus di sebuah pabrik mesiu di kota Rusia Kotovsk, wilayah Tambov. Dalam insiden itu, telah menewaskan empat orang, dan melukai belasan orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2023