Ke Jakarta, Warga Bekasi harus Berangkat Pagi Banget

Jam operasional ganjil genap di Sudirman-Thamrin dimajukan
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA – Rencana uji coba penambahan waktu ganjil genap untuk kawasan Sudirman - Thamrin - Gatot Subroto, yang semula dimulai sejak pukul 07.00 WIB pagi sampai pukul 10.00 WIB, jadi pukul 06.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB, sudah dimulai hari ini, Senin 23 April 2018.

Salat Jumat 1 Gelombang, MUI Tangerang: Jika Penuh Gunakan Gedung Lain

Untuk sore hari, tetap sejak pukul 16.00 sampai pukul 20.00 WIB. Kasubdit Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto menjelaskan, ide pertama pemajuan jam ganjil genap ini muncul dari Ketua Badan Pengelola Tranportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang, dengan pertimbangan dari hasil uji coba ganjil genap Jagorawi-Jakarta dan Tangerang-Jakarta pada umumnya cukup bagus.

Hanya, terjadi peningkatan volume di Cawang untuk wilayah timur dan Tomang untuk wilayah barat.

Ultimatum Pedagang, Anies: Ganjil Genap Atau Tidak Buka Sama Sekali

"Dengan dimajukan waktu ganjil genap untuk lokasi Sudirman-Thamrin/Gatot Subroto, masyarakat Bekasi dan Tangerang yang akan ke Jakarta, pergi lebih awal, sehingga kepadatan di Cawang dan Tomang akan lebih awal dapat dicairkan," kata Budiyanto dalam keterangan tertulisnya, Senin 23 April 2018.

Uji coba akan dilaksanakan setiap hari Senin sampai Jumat sampai dengan 4 Mei 2018, atau selama dua minggu ke depan. Pengawasan akan dilaksanakan oleh petugas Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta.

DMI Atur Salat Jumat Dua Gelombang, Berdasarkan Nomor Akhir HP

Kemudian, lanjut dia, pelaksanaan uji coba akan dilaksanakan evaluasi untuk menentukan langkah berikutnya. Para pengendara juga diminta dapat menyesuaikan dengan pengaturan lalu lintas yang disiapkan.

"Selama uji coba, tidak ada penegakan hukum," ucapnya.

Pasar Tomang Barat, Jakbar dibuka kembali setelah ditutup tiga hari.

Pasar Tomang Dibuka Lagi, Ganjil Genap Tak Diberlakukan

Pasar sempat ditutup selama tiga hari.

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2020