Cerita Kentut yang Ganti Nama Jadi Ihsan Hadi

Kentut yang mengajukan perubahan nama menjadi Ihsan Hadi.
Sumber :
  • Sherly/ Tangerang

VIVA – Ihsan Hadi (30) warga Kecamatan Pinang, Tangerang ini memiliki pandangan tersendiri soal arti namanya terdahulu yakni, Kentut.

Wapres Ma'ruf Ibaratkan Hoaks seperti Kentut Setan, Bisa Bikin Kacau Negara

Nama yang disandangannya selama 30 tahun tersebut  berhasil diganti melalui putusan Pengadilan Negeri Kota Tangerang setelah mengurus selama satu bulan.

"Ada arti sendiri ketika kedua orang tua saya memberikan nama itu. Menurut mereka, nama itu memang cocok dengan orang-orang di kampung yang sibuk dengan pekerjaan bertani. Mereka juga tak pernah terpikir kalau nama itu berdampak pada olokan ke saya. Tapi, tidak apa-apa. Itu nama dahulu yang dikasih orang tua saya mungkin, biar saya jadi petani makmur," kata Ihsan yang pernah bertempat tinggal di Solo, Senin, 23 April 2018.

5 Cara Ampuh Keluarkan Angin dalam Perut untuk Cegah Kembung

Sedangkan kini dengan nama barunya, Ihsan mendapatkannya saat belajar mengaji di kampungnya. Nama pemberian dari guru mengajinya tersebut menurutnya memiliki arti yang baik pula.

"Saya selalu berkenalan dengan orang memang menggunakan nama Ihsan, tapi ketika ada mengurus administrasi menggunakan administrasi kependudukan, saya pasti diolok ketika tahu nama itu. Padahal kata orang tua saya, artinya bagus," kata dia.

Ketua DPRD DKI Sebut Kunker ke Brebes Bikin Kentut Bau, Netizen: Selama Ini Kentut Lu Wangi Stroberi

Nama Ihsan Hadi memiliki arti pemimpin dan terbaik. Maka, dipilihlah nama yang juga telah disandangnya selama 24 tahun tersebut.

Ihsan yang bekerja sebagai pedagang mie ayam di Kunciran ini bisa memiliki nama baru yang tak lagi dapat diolok atau diejek. Bahkan, anaknya pun tak perlu lagi diejek oleh temannya.

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin (kedua kiri) saat menghadiri dialog kebangsaan bersama para PMI di Kuching, Malaysia, Rabu, 29 November 2023.

Ma’ruf: Awas dan Hati-hati dengan 'Kentut Setan' pada Pemilu

Ma’ruf Amin meminta pekerja migran Indonesia di Kuching, Malaysia, untuk hati-hati terhadap isu yang memecah belah atau dia sebut “kentut setan” menghadapi Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 November 2023