Waspada, Siang Ini Hujan Petir di 3 Wilayah Jakarta

Ilustrasi hujan
Sumber :
  • TMCPoldaPoldaMetroJaya

VIVA – Masa transisi dari musim hujan menuju musim kemarau diwarnai kondisi cuaca yang ekstrem. Tiga wilayah di Jakarta diperkirakan akan mengalami hujan petir pada siang ini.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Dikutip dari laman bmkg.go.id, 24 April 2018, hujan petir sepanjang siang ini diperkirakan akan terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sementara di tiga wilayah lainnya diperkirakan terjadi hujan, namun bukan hujan petir.

Dua wilayah Jakarta, yakni Jakarta Utara dan Jakarta Pusat pada siang ini diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas sedang. Sementara di Kepulauan Seribu diperkirakan terjadi hujan lokal.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Untuk malam hari diperkirakan akan terjadi hujan lokal di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara untuk wilayah lainnya cuaca diperkirakan berawan.

BMKG juga memberikan peringatan dini di wilayah Bogor, Bekasi, Depok, Sukabumi, Cianjur, Karawang, Purwakarta, Subang, Cianjur, Sumedang, Majalengka, Garut, dan Tasikmalaya. Warga di seluruh wilayah tersebut diminta waspada karena diperkirakan akan terjadi hujan petir yang disertai angin kencang.

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini
Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024