15 Saksi Diperiksa, Sebab Ledakan Kapal Dishub Masih Gelap

Kapal terbakar di Kepulauan Seribu.
Sumber :
  • Kantor SAR Jakarta

VIVA – Polisi sudah memeriksa 15 orang saksi terkait terbakarnya kapal milik Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta di perairan Kepulauan Seribu. Beberapa diantaranya adalah anggota Dishubtrans DKI Jakarta yang berada di kapal saat kejadian hingga awak kapal.

Heru Budi Berencana Bangun Food Estate di Kepulauan Seribu Tahun Depan

"Kita sudah periksa kurang lebih 15 orang, sembilan orang Dinas Perhubungan yang dalam rombongan tersebut. Enam orang lain yang diantaranya dua orang kapten dan empat orang ABK," kata Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Victor Siagian, Selasa 24 April 2018.

Meski begitu, lanjut dia, pihaknya masih belum mengetahui apa sebenarnya yang menyebabkan kapal tersebut terbakar. Sampai kini penyidik masih menunggu hasil pemeriksaan pusat laboratorium forensik.

Pemprov DKI Sediakan 6 Posko Pelayanan Pendaftaran KJMU, Ini Daftarnya

"Kita rencananya mengecek ledakan tersebut apakah ada kelalaian atau murni kerusakan mesin. Nanti keterangan saksi kita sesuaikan. Berikut nanti (keterangan) korban," katanya.

Sebelumnya, kapal yang hendak membawa penumpang dari dermaga Marina, Ancol, Jakarta Utara, meledak di sekitaran Pulang Panggang.

WN Taiwan Korban Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu yang Sempat Hilang Dipastikan Tewas

Kapal meledak setelah bagian belakang atau mesin terbakar. Sebanyak sembilan korban sempat dibawa ke RSUD Pulau Pramuka untuk mendapat pertolongan pertama. (ren)

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengunjungi Gereja Katedral.

Rencana Food Estate di Kepulauan Seribu, Heru Budi Bilang Begini

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menjelaskan perencanaan pembangunan lumbung pangan atau food estate di Kabupaten Kepulauan Seribu untuk keberlangsun

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024