15 Saksi Diperiksa, Sebab Ledakan Kapal Dishub Masih Gelap

Kapal terbakar di Kepulauan Seribu.
Sumber :
  • Kantor SAR Jakarta

VIVA – Polisi sudah memeriksa 15 orang saksi terkait terbakarnya kapal milik Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta di perairan Kepulauan Seribu. Beberapa diantaranya adalah anggota Dishubtrans DKI Jakarta yang berada di kapal saat kejadian hingga awak kapal.

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari

"Kita sudah periksa kurang lebih 15 orang, sembilan orang Dinas Perhubungan yang dalam rombongan tersebut. Enam orang lain yang diantaranya dua orang kapten dan empat orang ABK," kata Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Victor Siagian, Selasa 24 April 2018.

Meski begitu, lanjut dia, pihaknya masih belum mengetahui apa sebenarnya yang menyebabkan kapal tersebut terbakar. Sampai kini penyidik masih menunggu hasil pemeriksaan pusat laboratorium forensik.

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

"Kita rencananya mengecek ledakan tersebut apakah ada kelalaian atau murni kerusakan mesin. Nanti keterangan saksi kita sesuaikan. Berikut nanti (keterangan) korban," katanya.

Sebelumnya, kapal yang hendak membawa penumpang dari dermaga Marina, Ancol, Jakarta Utara, meledak di sekitaran Pulang Panggang.

Tisu Magic hingga Minyak Lintah Papua Ditemukan Saat Olah TKP Pembunuhan Wanita Open BO

Kapal meledak setelah bagian belakang atau mesin terbakar. Sebanyak sembilan korban sempat dibawa ke RSUD Pulau Pramuka untuk mendapat pertolongan pertama. (ren)

Ilustrasi-mayat mengapung

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Usai menghabisi nyawa wanita yang 'open BO' berinisial R (35), di kostannya, pelaku Nico Yandi Putra membuang jasad korban ke sebuah kali di kawasan Teluk Pucung, Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024