Cantika Tertabrak hingga Tewas, Pelaku Tak Ditahan

Ilustrasi/borgol.
Sumber :
  • ientrymail.com

VIVA – Balita bernama Cantika tewas tertabrak Toyota Fortuner yang dikemudikan oleh David Revaldo Tarigan. Meski demikian, pemuda berusia 20 tahun itu dibebaskan.

98.432 Pemudik Kembali ke Jakarta Lewat Stasiun Pasar Senen

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf, mengatakan hal itu dilakukan pihaknya karena melihat sikap David dalam kasus itu. David bersikap kooperatif, juga bertanggung jawab.

Selain sempat mengantar langsung korban ke rumah sakit dan membiayai semua perobatan sebelum akhirnya meninggal dunia, yang bersangkutan bahkan ikut mengantar Cantika ke tempat peristirahatan terakhirnya di kawasan Jawa Tengah. Hal itu dilakukan David dengan inisiatif sendiri.

Mobil Pikap Sarat Muatan Terguling di Pamekasan, Belasan Orang Terkapar di Jalan

"Polisi kan punya diskresi. Dia (David) kan inisiatif antar ke Jawa Tengah. Kita juga punya hati nurani," kata Yusuf di Markas Polda Metro Jaya, Selasa, 24 April 2018.

Meski begitu, bukan berarti kasus berhenti. Yusuf menegaskan kasus tetap bergulir. "Masih proses ya. Masih jalan (kasusnya)," kata dia.

Menteri PUPR: 61 Bendungan Bakal Rampung di Oktober 2024

Sebelumnya, kecelakaan ini terjadi di Jalan Palad, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu malam, 22 April 2018. Korban ditabrak pelaku saat hendak menyeberang jalan, tepatnya di depan kompleks Palad.

Nyawa balita tersebut tak tertolong saat menjalani penanganan medis ke Rumah Sakit Mediros, Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur. (ase)

Balita (lingkaran merah), selamat setelah dua kali dilintasi mobil.

Balita Selamat Setelah Dua Kali Terlindas Mobil

Anak kecil itu tiba-tiba berlari ke tengah jalan yang ramai.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2017