Alumni 212 Heran Foto Bertemu Jokowi Beredar Luas

Persaudaraan Alumni 212 gelar konferensi pers, Rabu, 25 April 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha.

VIVA – Ketua tim 11 Ulama Alumni 212, KH Misbahul Anam menyesalkan bocornya foto pertemuan antara Persaudaraan Alumni atau PA 212 dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Minggu 22 April 2018.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Menurutnya, dalam pertemuan tersebut PA 212 menilai, merupakan pertemuan tertutup dan tidak diketahui oleh awak media.

"Pertemuan tersebut adalah pertemuan yang bersifat tertutup dan tidak dipublikasikan, dan tidak ada wartawan istana yang menyaksikan," kata Misbahul di Jakarta Selatan, Rabu 25 April 2018.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Anggapan pertemuan tertutup tersebut, katanya, karena pihak Istana tidak memperbolehkan orang yang bertemu dengan Presiden Jokowi membawa telepon genggam.

"Semua handphone diambil dan tidak boleh dibawa. Maka itu, kami menilai pertemuan tersebut tertutup," ucapnya.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Dengan beredarnya foto tersebut ke publik, ia pun menenggarai adanya pihak ketiga yang ingin mengadu domba antara Presiden Jokowi dengan ulama, serta umat Islam.

Untuk itu, ia meminta, pihak Istana mengusut tuntas siapa pelaku yang membocorkan foto pertemuan PA 212 dengan Presiden Jokowi.

"Kami meminta Istana mengusut tuntas bocornya foto dan berita tersebut sebagai kelalaian aparat Istana yang tidak bisa menjaga rahasia negara," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo bertemu dengan Persaudaraan Alumni (PA) 212 pada Minggu 22 April lalu. Juru Bicara PA 212, Habib Novel Bamukmin membenarkan perihal pertemuan tersebut. Menurutnya, pertemuan itu dilakukan di Istana Bogor.

"Iya pertemuannya Minggu 22 April lalu di Istana Bogor," kata Novel ketika dikonfirmasi, Rabu 25 April 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya