Video Anies dan Sandiaga Lempari Satpol PP Pakai Batu

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno menguji kekuatan Satuan Polisi Pamong Praja dengan melemparkan batu ke mereka. Aksi ini dilakukan dala, acara memperingati Hari Ulang Tahun Satpol PP yang ke-68.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Dalam perayaan tersebut, anggota Satpol PP memamerkan kekuatan formasi menggunakan tameng baja saat terjadi kerusuhan, dalam aksi tersebut mereka menujukan atraksi seperti meredam amarah para demonstran dan lainnya.

Anies menegaskan, terkait kebijakan relokasi tanpa kekerasan yang di perankan oleh Satpol PP ini harus menggunakan pendekatan yang jauh dari kekerasan.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

“Kami ke depan akan mengedepankan cara-cara yang jauh dari kekerasan, justru kita menggunakan pendekatan legal, dan pemeriksaannya tetap menonjolkan peran Satpol PP wanita,” Kata Anies.

Partai-partai Pengusung Anies Sudah Sangat Cair dan Bisa Gabung Prabowo, Menurut Pengamat

Anies memimpin upacara pembukan ulang tahun Satpol PP yang ke-68 di Lapangan Monas. Seperti diketahui perayaan ulang tahun Satpol PP bertepatan dengan tahun politik dengan dua agenda besar berskala nasional yang akan terjadi bersamaan yaitu Pilkada dan Pilpres.

Terkait hal tersebut peran Satpol PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat atau Satlinmas menjadi penting, untuk mengawal dua agenda tersebut,  sehingga meningkatkan kesiagaan untuk membantu konteks sosial terkait dinamika politik yang meningkat.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Pakar komunikasi politik menilai kehadiran Anies Baswedan di KPU saat penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menunjukkan komitmen pada prinsip berdemokrasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024