Revitalisasi Sister City, Anies Bakal ke Los Angeles

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA / Anwar Sadat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan kunjungan kerja ke Los Angeles, Amerika Serikat, pada 29 April hingga 1 Mei 2018. Kunjungan kerja ini dilakukan sebagai rangkaian peningkatan kerja sama sister city antara Los Angeles dan Jakarta. 

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Setda Provinsi DKI Jakarta M. Mawardi mengatakan, ada sejumlah kegiatan yang akan dilakukan Anies. Di antaranya bertemu dengan para pejabat tinggi di Pemerintah Los Angeles. Pertemuan itu untuk membahas mengenai revitalisasi kerja sama sister city kedua kota yang sudah berlangsung sejak 1990.

"Kegiatan kerja sama antara Jakarta dan Los Angeles perlu ditingkatkan. Kerja sama keduanya akan dilakukan di berbagai bidang seperti ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, pariwisata, konservasi energi, serta bisnis dan perdagangan," kata Mawardi, Jumat, 27 April 2018.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Bertepatan dengan itu, Anies juga diundang sebagai pembicara pada acara Annual Global Conference 2018, di Los Angeles. Pada konferensi tersebut, Gubernur Anies akan menjadi pembicara pada private session dengan tema, ASEAN: Growth in the Next Ten Years

Menurut Mawardi, konferensi ini penting untuk membangun jejaring bagi Jakarta, serta bertemu dengan pemimpin-pemimpin dari kota lain. Dalam konferensi itu, para pemimpin lembaga internasional dan pebisnis multinasional juga akan hadir. "Nanti Gubernur akan fokus pada Jakarta sebagai salah satu megacity di dunia, untuk menjawab tantangan masa depan," ujarnya.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

The Global Conference merupakan pertemuan para pemimpin dan tokoh penting dari seluruh dunia. Pertemuan itu untuk bersama-sama mencari solusi kolaboratif terhadap permasalahan dan isu global seperti pasar finansial, industri, kesehatan, pemerintahan dan pendidikan melalui 150 diskusi panel.
 

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan nanti akan kembali membahas soal peluang Anies Baswedan yang akan kembali maju di Pilkada Jakarta tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024