Massa Buruh Asal Tangerang Sempat Tutup Tol Bitung

Massa buruh asal Tangerang sempat negosiasi dengan polisi di Tol Bitung
Sumber :
  • VIVA / Sherly (Tangerang)

VIVA – Ribuan aksi unjuk rasa memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional asal Tangerang mulai memadati pintu masuk Tol Bitung, Tangerang untuk menuju Jakarta, Selasa, 1 Mei 2018.

Pelaku Ancaman 'Bunuh Sultan' Ditangkap di Bogor

Pantauan VIVA, massa aksi yang mayoritas melakukan konvoi menggunakan bus dan kendaraan pribadi tersebut menggelar orasi di kawasan pintu masuk Tol Bitung sembari menunggu para buruh lainnya.

Dalam aksinya, sempat terjadi negoisasi antara polisi dan buruh untuk diminta tidak menutup akses Bitung dengan berhenti di pintu masuk.

Seluruh Tersangka Demo May Day Bukan Asli Yogya

Akibat hal tersebut, lalu lintas sempat berhenti sebentar hingga akhirnya secara perlahan buruh mulai bergerak masuk ke Gerbang Tol Bitung untuk berkumpul dengan massa buruh lainnya di Jakarta.

Salah seorang koordinator aksi, Romi mengatakan, negoisasi tersebut meminta agar buruh tidak melakukan aksi yang membuat arus lalu lintas terhambat.

Tersangka Demo Anarki May Day di Yogya Jadi 12 Orang

"Ya, tadi sempat nego dan kami sepakati untuk tidak berhenti lama di Bitung tapi. Kami secara perlahan juga menunggu rekan lainnya untuk bergabung," katanya.

Dalam konvoi tersebut tercatat, 50 bus dan 15 kendaraan pribadi menuju Jakarta dengan berbagai spanduk atau atribut yang dibawa untuk memeriahkan aksi di Jakarta.

Terkait pengawalan aksi konvoi, polisi melakukan pengamanan melekat dan humanis dengan menyiagakan personel di kawasan pintu Tol Bitung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya