Mahasiswa UP Tutup Jalan, Lenteng Arah Jakarta Macet Parah

Demo mahasiswa Universitas Pancasila tutup jalan sebabkan kemacetan parah, Rabu (2/5/2018).
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Ratusan mahasiswa Universitas Pancasila (UP) menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Raya Lenteng Agung, tepat di depan kampus tersebut pada Rabu, 2 Mei 2018. Akibat aksi tersebut, arus lalu lintas menuju Jakarta mengalami kemacetan yang cukup panjang.

Polda: Tidak Ada Demontrasi Mahasiswa di Babel

Pantauan di lapangan, kemacetan terjadi akibat massa memblokade sebagian jalan yang berada di depan kampus. Tak hanya berorasi, mereka juga membentangkan spanduk berisi tuntutan yang salah satunya adalah menolak komersialisasi pendidikan.

Disebutkan bahwa biaya pendidikan di kampus kini sudah terlalu mahal. Mahasiswa juga menyuarakan soal gaji buruh di sana yang seharusnya sesuai dengan UMR Jakarta.

Polisi Razia Massa Demonstran 11 April di Perbatasan Depok

"Pencabutan SK pemaketan bayaran tapi SKS tidak dipaketi, parkir swasta yang menghilangkan motor di bawah tanggung jawab dia dan gaji buruh kasar yang jauh dari UMR Jakarta," kata orator unjuk rasa.

Hingga berita ini diturunkan aksi mahasiswa masih terus berlangsung. Aparat pun tampak kewalahan menghadapi banyaknya peserta aksi yang menyebabkan Jalan Raya Lenteng Agung arah ke Pasar Minggu macet parah. (ase)

Langgar SOP, Brigadir NP Diperiksa Propam Polda Banten
Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Patung Kuda Jakarta

Buruh dan Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan BBM

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) telah diumumkan, hal itu menyulut aksi demo tolak kenaikan BBM oleh elemen buruh dan mahasiswa.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2022