Tolong Pak Jokowi, Anak Saya Meninggal di Monas

Komariah, Ibunda Muhammad Rizki Saputra (10).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha.

VIVA – Komariah, ibu dari Muhammad Rizki Syaputra, anak yang tewas usai terjepit dalam antrean pembagian sembako di Monumen Nasional, meminta Presiden Joko Widodo, untuk memperjuangkan nyawa anaknya itu melalui jalur hukum.

Siap-siap Menyaksikan Batu Bercahaya Lewat Usai Subuh

Permintaan ini, disampaikan ibu berusia 49 tahun itu saat melaporkan penyelenggara bagi-bagi sembako, yakni Ketua Forum Untukmu Indonesia (FUI) Dave Revano Santosa di Bareskrim Polri, gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu 2 Mei 2018.

"Pak Presiden tolong saya, saya orang kecil, anak saya meninggal. Tolong, agar diusut tuntas Bapak Presiden. Jangan berhenti di tengah jalan," kata Komariah.

Jalan di Monas Dibuka, Polisi Harap Massa Reuni 212 Tak Datang Lagi

Dengan kondisi masih lemas dan tampak pucat, Komariah pun menjelaskan kondisi kehidupannya yang serba pas-pasan dan masih merindukan kepergian buah hati untuk selamanya.

"Tolong saya, saya pun rumah mengontrak. Sudah rumah mengontrak, anak saya hilang, Pak. Kasihan saya, Pak. Saya orang kecil, saya mau cari ke mana lagi anak saya, Pak, ya Allah," katanya.

Polisi Ungkap 500 Simpatisan Reuni 212 Sempat Coba ke Monas

Sebagaimana diberitakan, Rizki, yang merupakan warga Pademangan, Jakarta Utara, meninggal dunia setelah mengikuti acara bagi-bagi sembako di Monas. Bocah 10 tahun itu sempat terinjak warga ketika ikut antre sembako.

Rizki tinggal di wilayah permukiman padat di kawasan Pademangan Barat, Jakarta Utara. Dia tinggal bersama ibunya, Komariah, dan dua orang kakaknya. Bapaknya sudah meninggal dunia tujuh bulan lalu.

Baca: Detik-detik Rizki Tewas Antre Sembako di Bawah Pohon Monas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya