Keliling Jakarta Pungut Sampah, Cak Imin Bantah Kampanye

Cak Imin (berjaket coklat) memegang sapu.
Sumber :
  • VIVA/Eka Permadi

VIVA – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menolak bila kegiatan Sunday Morning Ride (Simori) gerakan sapu bersih sampah plastik sambil konvoi komunitas motor sebagai ajang kampanye. Aksi ini menurutnya bagian dari kampanye ‘Jakarta Bersih’ jelang Asean Games.

Hak Angket Makin Gelap, Cak Imin Sebut PKB Berkeinginan Tetap Berjalan

"Ini kampanye anti sampah plastik. Ini kampanye Asian Games. Bukan politik," kata pria yang disapa Cak Imin di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 6 Mei 2018.

Meski begitu Wakil Ketua MPR RI mengakui ada pendukungnya yang memanfaatkan momen untuk terus mendorong dirinya menjadi calon Wakil Presiden di Pemilu 2019 mendatang.

Surya Paloh dan Cak Imin Bertemu, Tak Bahas Oposisi atau Koalisi di Pemerintahan Selanjutnya

"Ya kalau dampaknya ada kampanye Wapres ya, dikit dikit lah," ujarnya sambil tertawa.

Ia pun mengaku tak mengetahui siapa yang membawa bendera dan spanduk dengan foto dirinya dengan tulisan calon Presiden. "Ya itu siapa yang bikin saya gak tau. Ya silakan aja," ujarnya.

Surya Paloh dan Cak Imin Sepakat: Kita Tutup Buku Lama, Buka Buku Baru

Cak Imin menegaskan yang terpenting dari acara ini adalah membangun solidaritas bersama antar sesama anak bangsa untuk membebaskan Indonesia dari sampah plastik dan mendukung pelaksanaan Asian Games.

"Berbagai komunitas riders, bikers dan komunitas lain mari kita jadikan sarana untuk berkampanye anti sampah plastik. Hindari penggunaan plastik, selamatkan lingkungan dari plastik, selamatkan tanah dan generasi kita dari bahaya sampah plastik," ujarnya.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Prabowo Sowan ke PKB, Disambut Pakai Karpet Merah

Prabowo Subianto dan Cak Imin tampak bersalaman dan saling berpelukan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024