Polisi Bongkar Prostitusi Berkedot Pijat di Kalibata City

Resmob Polda Metro membongkar jaringan prostitusi online di Apartemen Kalibata
Sumber :
  • VIVA/Bayu Januar

VIVA – Jajaran Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya membongkar jaringan prostitusi daring (online) via WeChat di Apartemen Kalibata, Jakarta Selatan.

Pembunuh Wanita Open BO di Pulau Pari Ditahan, Ternyata Pelanggan Korban

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan, dari pengungkapan ini polisi mengamankan dua pelaku yakni 'Papi' H alias A (31) dan 'Mami' M alias R (35).

Kedua tersangka menggunakan media sosial, WeChat, untuk mempermudah mencari pelanggan di area sekitar Apartemen Kalibata.

Penampakan Pembunuh Wanita Open BO di Pulau Pari

"Fasilitas yang ditawarkan, awalnya, berkedok pijat tradisional," kata Ade di Mapolda Metro Jaya, Minggu 6 Mei 2018.

Sementara, Kepala Unit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKP Rovan Richard Mahenu mengatakan, Papi dan Mami menyewa dua unit apartemen di dua tower, yakni tower Akasia dan Herbras.

Awal Mula 5 Oknum Polisi Ditangkap Diduga Usai Konsumsi Sabu di Depok

Mereka menyediakan jasa sepuluh pekerja seks komersial yang beroperasi sekira pukul 09.00 WIB - 03.00 WIB. Kepada para pelanggan, Papi dan Mami memberikan tarif Rp500 ribu untuk jasa pijat 'plus-plus'.

"Setelah pelanggan sepakat dengan harga, mereka naik ke atas. Di dalam unit apartemen sudah disediakan kondom untuk service 'lebih'," ucap Rovan.

Pengungkapan kasus bermula, saat penyidik menggunakan aplikasi WeChat di Apartemen Kalibata. Tak lama berselang, pesan berantai yang menawarkan jasa pijat tradisional masuk ke akun penyidik. "Ternyata itu, kedok pelaku untuk menawarkan jasa pijat 'plus-plus'," kata Rovan.

Penyidik yang berpura-pura sebagai pelanggan pun, naik ke tempat kejadian perkara. Di salah satu unit apartemen itu, Papi dan Mami pun diciduk oleh pihak Kepolisian.

"Para tersangka sudah beroperasi selama satu tahun dengan keuntungan ratusan juta rupiah," kata Rovan.

Dari kedua tangan tersangka diamankan barang bukti empat ponsel genggam, uang tunai Rp1,4 juta, satu kondom bekas pakai, satu akses lift Apartemen Kalibata, dan satu handbody merek Marina.

Dalam kasus ini, Papi dan Mami dijerat pasal 296 KUHP tentang dugaan tindak pidana mengadakan atau memudahkan perbuatan cabul, dengan ancaman hukuman 1 tahun 4 bulan.

Selain itu, tersangka juga dijerat pasal 506 KUHP tentang pelanggaran terhadap ketertiban umum dengan ancaman hukuman satu tahun. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya