Sidang Tuntutan Bos First Travel Molor

Anniesa Hasibuan dan Kiki Hasibuan, kakak dan adik bos perusahaan PT First Travel, dalam persidangan di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, pada Rabu, 28 Maret 2018.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Sidang tuntutan perkara penipuan umrah First Travel, dengan terdakwa Andika Surachman, Annisa Hasibuan dan Kiki Hasibuan, molor dari jadwal yang telah ditentukan, Senin, 7 Mei 2018.

Momen Menegangkan Anang Hermansyah dan Keluarga Terjebak Banjir di Dubai

Pantauan VIVA, sidang dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB. Namun, hingga sekira pukul 11.59 WIB, sidang belum juga dimulai. "Majelis masih sidang perdata," kata Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sufari saat ditanya agenda sidang hari ini. 
         
Sebelumnya, Sufari mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan ribuan lembar berkas yang akan dibacakan saat sidang tuntutan nanti. "Yang jelas kami sudah siap," katanya.
 
Ketiga terdakwa yakni Andika Surachman, Annisa Hasibuan dan Kiki Hasibuan dijerat atas kasus dugaan penipuan hingga pencucian uang, dengan modus umrah murah sekitar Rp14 juta. Karena ulah terdakwa, ribuan calon jemaah menjadi korban dengan kerugian mencapai lebih dari Rp900 miliar. 
        
Menghadapi sidang tuntutan, terdakwa Andika Surachman  mengaku tidak ada persiapan khusus. "Kami siapkan mental aja," katanya, saat digiring ke ruang tahanan sementara di Pengadilan Negeri Depok, Senin, 7 Mei 2018.

Andika mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pembelaan, jika tuntutan jaksa nantinya dinilai memberatkan. "Ya, nanti kami siapkan nota pembelaan. Kalau soal banding, kita lihat nanti saja," ujarnya. (ren)

5 Potret Cantik Rebecca Klopper Pakai Kerudung Syari di Tanah Suci
Areum mantan member T-ara

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

Areum eks T-ARA baru-baru ini dikabarkan telah mengakhiri hubungan dengan pacarnya setelah beberapa peristiwa dramatis yang mencakup upaya bunuh diri dan kontroversi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024