Korban Intimidasi di CFD Ditanya Makna Kaus #DiaSibukKerja

Korban dugaan intimidasi CFD Stedi Repki Watung diperiksa polisi
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Korban dugaan intimidasi di area Car Free Day oleh massa berkaus #2019GantiPresiden, Stedi Repki Watung, dicecar puluhan pertanyaan saat diperiksa sebagai saksi pelapor juga korban dalam laporannya di Polda Metro Jaya. Sebanyak 27 pertanyaan dilontarkan penyidik.

PPKM Level 2, Semarang Buka Opsi Bioskop dan CFD Kembali Dibuka

Ketua YLBH Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Kemandirian Nasional (DPD Jaman) DKI Jakarta, Joshua Victor, yang mendampingi Stedi, mengatakan saat diperiksa penyidik, pihaknya menjelaskan seputar apa yang menimpa Stedi di area CFD pada Minggu, 29 April 2018.

"Ya seperti rekan-rekan ketahui bahwa peristiwa itu suatu peristiwa persekusi yang dilakukan oleh segerombolan orang dengan berkaus #2019GantiPresiden dan juga dampak dari perbuatan tersebut yakni ketakutan dan trauma. Ini sebagian yang kami sampaikan ke penyidik," ujar Joshua di Markas Polda Metro Jaya, Senin, 7 Mei 2018.

Penularan Corona Tinggi, Car Free Day Bekasi Ditiadakan Lagi

Selain menanyakan seputar kronologi kejadian, penyidik juga bertanya soal makna dari kaus #DiaSibukKerja yang dipakai pria yang sempat disawer dengan uang Rp100 ribu oleh massa berkaus #2019GantiPresiden itu. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menegaskan tidak ada rekayasa kasus di sana.

Stedi lewat Joshua mengaku sama sekali tidak kenal dengan para pelaku. Ia berharap polisi bisa terus mengusut kasus hingga tuntas. "Makna dari kaus bertegas #DiaSibukKerja ini memang salah satu poin yang ditanya penyidik," katanya.

Car Free Day di Bekasi Ditiadakan

"Enggak, enggak tahu ya, Bang Stedi juga tidak mengetahui siapa-siapa yang menggunakan #2019 GantiPresiden," ujar dia.

Sebelumnya, heboh sebuah video viral di media sosial YouTube menunjukkan beberapa orang yang memakai kaus #2019GantiPresiden di acara CFD Sudriman-Thamrin, Minggu pagi, 29 April 2018, diduga mengintimidasi orang yang menggunakan kaus bertuliskan #DiaSibukKerja.

Dalam video berdurasi 2 menit 26 detik itu mereka yang memakai kaus #2019GantiPresiden tampak sempat menyoraki kelompok yang memakai kaus #DiaSibukKerja. Mereka juga sempat menyawer dengan cara memberikan uang kepada orang yang memakai kaus #DiaSibukKerja sambil bertanya 'Dibayar berapa sih?' (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya