Sandiaga Imbau Warga Tak Lakukan Sahur on The Road

Sahur On The Road
Sumber :
  • tickemayoranbiker.wordpress.com

VIVA –  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimbau kepada semua masyarakat, agar tidak melakukan kegiatan Sahur on The Road di jalan raya selama bulan Ramadan. Sebab, kegiatan ini menimbulkan dampak yang kurang baik.

Polda Metro Jaya Akan Rutin Patroli SOTR karena Rawan Tawuran

"Kita imbau tidak dilakukan, biar pun itu baik untuk berbagi, tapi akhirnya rawan kecelakaan, dan keselamatan berkendaraan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, Selasa 8 Mei 2018.

Ia menambahkan, alangkah baiknya, kegiatan pembagian makanan untuk masyarakat yang makan sahur itu dilakukan di masjid-masjid Ibu Kota yang telah disediakan.

Razia SOTR, Polres Metro Jakbar Tangkap 40 Remaja Balap Liar

"Jadi, kami akan siapkan beberapa lokasi untuk masyarakat yang ingin berbagi takjil, maupun sahur di masjid-masjid saja. Nanti, makanan disediakan aja, jangan di pinggir jalan itu nanti akan menimbulkan gangguan masyarakat sekitar," ujarnya.

Tetapi, apabila masih ada anak muda yang tetap melakukan kegiatan bagi-bagi makanan untuk sahur, maka Sandiaga akan mengingatkan kepada mereka untuk tidak melakukan kegiatan tersebut.

Belum Temukan Warga Gelar SOTR, Polda Metro Konsisten Patroli

"Yuk, sekarang kumpul di masjid, jangan konvoi-konvoian karena itu juga ada kecelakaan, gesekan karena ini dari kelompok A, B. Yuk kita kembali ke masjid kita makmurkan masjid," ujarnya.

Untuk itu, Bang Sandi, sapaan akrab Sandiaga mengajak kepada anak muda untuk kembali ke masjid selama bulan Ramadan.

"Kita kelola masjid kita dengan baik. ada lima ribu masjid lebih dan musala di DKI, cukup untuk berkegiatan selama bulan ramadan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya