Gubernur Anies Canangkan HUT Jakarta di Kepulauan Seribu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kepulauan Seribu, Rabu, 9 Mei 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 491 Provinsi DKI Jakarta akan dicanangkan di Pulau Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu, pada 22 Juni 2018. 

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Gubernur Anies Rasyid Baswedan mengatakan peringatan HUT Jakarta ini harus menjadi perayaan rakyat, dan bukan perayaan dari pemerintah untuk pemerintah. 

"Tapi justru perayaan rakyat, dari rakyat, bersama rakyat dan untuk rakyat Jakarta. Karena itu kegiataannya dilakukan bersama dengan warga dan karena ini bersamaan dengan musim bulan puasa dan lebaran, pencanangannya dilakukan agak awal," kata Anies di Kepulauan Seribu, Rabu, 9 Mei 2018. 

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Kegiatan HUT DKI Jakarta di Kepulauan Seribu ini, menurut Anies, baru pertama kali. Selama ini, pencanangan selalu dilakukan di daratan Jakarta. 

"Kami mengirimkan pesan bahwa Jakarta terdiri dari daratan dan kepulauan dan tema tahun ini adalah adil, maju, bahagia. Karena itu kami ingin kesetaraan, kesempatan bagi warga yang tinggal di kepulauan," ujarnya. 

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Ia meminta agar tidak membandingkan antara daratan Jakarta dengan Kepulauan Seribu karena keduanya bagian dari Ibu Kota. Kepulauan Seribu ini akan dijadikan satu pusat tujuan pariwisata nasional.

"Kami ingin mereka yang memanfaatkan adalah warga di sini. Jangan sampai justru orang dari luar kepulauan apalagi orang asing yang bekerja di tempat tujuan wisata," katanya. (ren)

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024