5 Polisi Gugur, Ratusan Warga Tangerang Gelar Salat Gaib

Warga Tangerang lakukan salat Gaib untuk doakan 5 polisi yang gugur.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Ratusan masyarakat yang berada di wilayah Karawaci, Tangerang, menggelar Salat Gaib bersama dengan anggota Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota. Salat itu dilakukan di masjid Shirotol Mustaqim, Kamis, 10 Mei 2018.

Komjen Pol Anang: Rektor akan Kuat Jika Didukung Brimob, Begitu Juga Sebaliknya

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mendoakan lima perwira yang gugur dalam kasus kerusuhan narapidana teroris di Lapas Cabang Cipinang, Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Perwakilan masyarakat setempat, Ustad Rahmat Handoko, mengatakan, turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa anggota Polri atas kerusuhan yang terjadi pada napi teroris itu.

Ferdy Sambo Diviralkan Tengah Santai di Luar Tahanan, Trisha Eungelica Sewot

"Kami berdoa agar para keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, ditambah para anggota Kepolisian yang meninggal dapat dengan tenang di sisi-Nya. Kami juga berharap, agar kepolisian dapat mengusut kasus ini dan dapat menghukum para pelaku dengan sepantasnya. Kami bersama dengan Polri," katanya.

Salat yang dilakukan didampingi pula oleh aparat kepolisian dengan perwakilan Kasat Binmas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP M.Nezim. Ia menyebutkan suasana keamanan khususnya lapas di Tangerang berada dalam kondisi aman.

Ibunda Hendra Kurniawan Meninggal Dunia Usai Jengguk Anaknya di Mako Brimob

Sementara, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Dewa Putu Gede, menegaskan, untuk lapas yang memiliki tahanan teroris yakni, Lapas Tangerang dan Serang, dengan total 9 napiter diminta untuk meningkatkan pengawasan.

Pihaknya telah meminta agar ada sinergitas antara sipir dan napi di luar kasus teroris untuk bersama menjaga emosi dan suasana napi di dalam sel.

Petugas saat padamkan asrama Mako Brimob  yag terbakar.

Diduga Dipicu Korsleting Listrik, Asrama Mako Brimob di Tangsel Terbakar

Sekitar 60 persen bangunan asrama lantai dua dan tiga Asrama Brimob Kedaung Pamulang, Tangerang Selatan terbakar.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2023