Ada 'Wiro Sableng' di Aksi Bela Palestina

Seorang pria memakai kostum seperti Wiro Sableng, dalam Aksi Bela Palestina
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Beragam pakaian yang dikenakan massa Aksi Bela Palestina dan doa bersama 'Indonesia Bebaskan Al-Quds' di halaman Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Mei 2018. 

Wagub Riza Minta Reuni Alumni 212 Ditunda, Ini Alasannya

Salah satunya pakaian serba putih seperti yang dikenakan seorang pria bernama Suliyanto. Lelaki 45 tahun itu memakai pakaian dan celana serba putih, ikat kepala bertuliskan 212, dan benda menyerupai kapak 212 layaknya seorang bintang film Wiro Sableng. 

Ia berdiri sambil memegang bendera merah putih dan bendera bertuliskan 212, serta bendera Palestina di tangan kirinya. Sementara tangan kanan memegang kapak 212. 

Tolak Izin Reuni 212, Pengelola Monas: Sesuai Arahan Gubernur

Suliyanto mengatakan, alasan dia ingin mengikuti aksi dan doa bersama untuk Palestina ini ingin dikenang dan bisa masuk juga di sosial media. 

"Ya, biar dikenang sama orang kampung kalau pakaian begini. Dan pakaian begini fotonya masuk di YouTube," ujar Suliyanto di Monas, Jakarta Pusat. 

Masih Pandemi, PPP Berharap Reuni PA 212 Dilakukan secara Daring

Tak hanya aksi kali ini, ia pun mengenakan pakaian Wiro Sableng ini sejak aksi 212 dan reuni alumni 212 di Monas Jakarta Pusat, beberapa bulan lalu. 

Saat ini, ribuan orang diperkirakan mengikuti aksi. Mereka membawa bendera Palestina dan poster berisi pembebasan Palestina dan kecaman terhadap Amerika Serikat. (ase)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Reuni Alumni 212 di Masjid Az-Zikra, Wagub DKI Puji Sikap Panitia

Sebelumnya, panitia mengajukan izin menggelar kegiatan Reuni Alumni 212 di Patung Kuda dan Monas. Namun dibatalkan karena masih pandemi.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2021