Anies 'Melipir' ke Monas, Salat Jumat dengan Massa 115

Aksi 115 Bela Palestina.
Sumber :
  • Syaefullah/VIVA.co.id

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mendukung aksi massa 115 untuk membela Palestina agar lepas dari penjajahan Israel. Anies juga mengaku akan ikut ke Monas dan menunaikan salat Jumat bersama dengan masa aksi 115. 

Mengapa Kita Harus Jeli Menyikapi Berita Boikot? Ini Alasannya

"Ikut Jumatan di situ (Monas)," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat 11 Mei 2018

Anies mengatakan, aksi ini dapat menunjukkan sikap Indonesia yang secara tegas mendukung Palestina. Dalam Undang Undang Dasar 1945 juga menurutnya telah disebutkan bahwa Indonesia ingin menghapuskan penjajahan di dunia.

Ramadhan Konflik di Gaza Belum Reda, Palestina Ucapkan Terima Kasih Indonesia Terus Bantu

Sejak lama diketahui bahwa Indonesia berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada Palestina dan membantu perjuangan rakyat Palestina.

"Ini bukan saja komitmen pemerintah tapi juga komitmen rakyat yang ditunjukkan di dalam berbagai aksi yg diselenggarakan di banyak wilayah selama beberapa dekade. Hari ini adalah salah satunya," ujarnya

7 Tokoh Yahudi Ini Ternyata Bela Palestina Ketimbang Israel

Sampai saat ini menurut Anies, Indonesia masih memiliki tanggung jawab untuk menghapuskan penjajahan di seluruh dunia. "Jadi ini wujud komitmen kita sekaligus mengingatkan kepada bangsa kita bahwa perjuangan untuk menghapuskan penjajahan belum tuntas dan kita punya tanggung jawab untuk menuntaskan," ujar mantan Mendikbud tersebut.
 

Serangan di Gaza Palestina

Jelang Idul Fitri, Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Kejahatan Israel di Gaza merupakan genosida dan merupakan pelanggaran serius, menghancurkan semua nilai kemanusiaan, kata serikat pekerja tersebut dalam sebuah pernyataan

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024