Memfoto Polisi Sedang Jaga Gereja, Dua Orang Ditangkap

Ilustrasi polisi menjaga gereja.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Moch Asim

VIVA – Dua orang berjenis kelamin laki-laki dan wanita diamankan aparat kepolisian. Kedua orang berinisial SS (37) dan SP (24) diamankan lantaran melakukan hal yang mencurigakan dengan memfoto para anggota polisi yang sedang berjaga di sebuah Gereja Katolik St Yoseph, Matraman, Jakarta Timur.

VIDEO: Korban Cacat akibat Bom Surabaya Tak Rela Eks ISIS Dipulangkan

"Iya benar, ada dua orang yang diamankan (laki-laki dan perempuan), saat ini masih diperiksa," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Sapta Maulana saat dimintai konfirmasi, Minggu malam 13 Mei 2018.

Sapta menjelaskan, saat diamankan, keduanya mengenakan jaket ojek online. Saat gerak gerik yang mencurigakan, polisi pun menegur dan memerika handphone keduanya.

Polri Pamer Labfor Surabaya, Kasus Vanessa hingga Bom Diungkap di Situ

"Setelah dicek galeri handphone orang tersebut didapatkan lima foto polisi, (3 anggota Brimob dan 2 anggota Polantas, namun tidak diketahui lokasinya)," kata Sapta.

Saat diperiksa lebih lanjut isi handphone tersebut, polisi menemukan percakapan pesan singkat yang cukup mencurigakan. Kelima foto tersebut pun sudah dikirim ke seseorang yang belum diketahui identitasnya.

Terduga Teroris Asal Jateng Ditangkap Densus 88 di Ponorogo

"Terlihat percakapan yang mencurigakan. Saat ini keduanya masih diperiksa," ucapnya.

Arthur Irawan saat memperkuat Persebaya Surabaya

On This Day: Teror Bom Surabaya Bikin Persebaya Geram

Teror bom sempat terjadi di Surabaya pada 13-14 Mei 2018. Ini sampai membuat duel Persebaya Surabaya ditunda.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2021