Anies Minta Warga Jakarta Tenang, Jangan Sebar Hoax Bom

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Gadis Neka Osika

VIVA – Terkait teror bom yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Wakil Gubernur Sandiaga Uno meminta masyarakat Ibu Kota untuk tetap tenang dan bekerjasama dengan semua unsur lapisan masyarakat. Dia pun meminta masyarakat tak gampang percaya akan kabar yang tidak jelas kebenarannya atau hoax soal ancaman teror, dan jangan sampai ikut menyebarkannya.

VIDEO: Korban Cacat akibat Bom Surabaya Tak Rela Eks ISIS Dipulangkan

“Mengimbau kepada masyarakat untuk tenang dan tidak panik, dan bila menemukan kejadian mencurigakan jangan menyebar informasi, namun melaporkan karena semuanya siaga dan siap merespons,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta Senin 14 Mei 2018.

Anies mengimbau masyarakat untuk bersama-sama bekerja dengan berbagai unsur lapisan masyarakat yang dalam posisi siaga di lapangan untuk bisa kooperatif dan tidak memicu keresahan

Polri Pamer Labfor Surabaya, Kasus Vanessa hingga Bom Diungkap di Situ

“Mari hindari memunculkan keresahan, jangan menyebarkan berita yang tidak membuat  ketenangan. Di Jakarta semua aman, namun tetap waspada memantau yang terjadi," kata Anies.

Soal kabar ancaman teror di Duren Sawit, Jakarta Timur, Gubernur mengatakan bahwa aparat keamanan telah siaga, namun bila masyarakat menemukan sesuatu yang mencurigakan agar bisa melapor ke aparat keamanan.

Terduga Teroris Asal Jateng Ditangkap Densus 88 di Ponorogo

“Sekarang konsentrasi untuk selalu aman. SOP dijalankan terus, semua petugas di mana pun jalankan prosedur dengan tertib, jangan lengah,” ujar Anies. (ren)

Arthur Irawan saat memperkuat Persebaya Surabaya

On This Day: Teror Bom Surabaya Bikin Persebaya Geram

Teror bom sempat terjadi di Surabaya pada 13-14 Mei 2018. Ini sampai membuat duel Persebaya Surabaya ditunda.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2021