Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit

Heboh ancaman bom di Gereja Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta Timur.
Sumber :
  • Aiz Budi/ Jakarta

VIVA – Sebagian warga yang bermukim di Duren Sawit, Jakarta Timur digegerkan dengan pesan berantai, soal ada dugaan sebuah mobil melemparkan tas berisi bom ke Gereja Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin, 14 Mei 2018.

Geger, Ada Tas Mencurigakan Dekat Gereja di Depok

Warga ramai mendatangi gereja untuk mengetahui kebenaran kabar itu. Namun, setelah dilakukan penyisiran dan pemeriksaan oleh pihak kepolisian, ternyata tidak ditemukan tas yang diduga berisi bom tersebut.  Sekitar pukul 11.30 WIB, keadaan di gereja aman dan sepi.

“Kami tidak tahu ada berita mengenai bom tersebut, kami bingung ketika tiba-tiba polisi datang dan mengatakan ada sebuah mobil yang melempar tas yang diduga berisi bom. Setelah dilakukan penyisiran area, ternyata polisi tidak menemukan apa-apa, dan berita tersebut kemungkinan bohong," ujar Waluyo salah satu pengurus Gereja Santa Anna.

Sudah Dikawal Jet Tempur, Pesawat Penumpang Diancam Bom Ternyata Hoax

Polisi datang ke Gereja Santa Anna, ketika para jemaat selesai melaksanakan misa. Ketika berita tersebut menyebar dan banyak polisi yang menyisir area, keadaan gereja pada saat itu kosong tanpa ada jemaat di dalamnya.

Sebelumnya, Gereja Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta Timur dikabarkan diancam bom, Senin, 14 Mei 2018. Kepolisian tengah melakukan pemeriksaan di lokasi.

Lontarkan Lelucon Bom, Penumpang Pesawat Langsung Diturunkan

Kapolsek Duren Sawit Komisaris Polisi Simatupang mengemukakan, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan di lokasi. "Saya lagi di TKP. Belum bisa kasih keterangan. Lagi didalami dulu," ujarnya saat  dihubungi VIVA, Senin, 14 Mei 2018.

Ilustrasi polisi

Seorang Pria Amerika Ancam Ledakkan Gedung Pusat Tes Virus Corona

Pria tersebut sudah ditangkap.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2020